LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
-

LIFESTYLE


5 Makanan Enak Untuk Mencegah & Mengatasi Bau Badan

 

30 December 2016

Siapapun pasti akan merasa minder dan kurang percaya diri ketika memiliki bau badan yang menyengat dan tidak sedap. Siapa sih yang betah dengan orang yang bau badannya tak enak? Dipastikan bahwa hampir semua orang tak akan betah. Bukan hanya tak betah, dekat dengan orang yang bau badan juga sangat tidak nyaman. Bahkan, beberapa orang merasa pusing dan mual karena masalah bau badan.

Masalah bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Umumnya sih, masalah ini disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri dan sel kulit mati. Atau juga pengaruh makanan dan hormon. Lalu, bagaimana agar masalah bau badan bisa dicegah dan diatasi? Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa makanan enak yang bisa dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi bau badan. Beberapa makanan tersebut antara lain:

·         Buah Apel

Makanan pertama yang bisa mencegah dan mengatasi bau badan adalah buah apel. Konsumsi buah apel membantu menyegarkan bau badan. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam apel berfungsi membunuh bakteri maupun kuman penyebab bau badan. Selain mencegah dan mengatasi bau badan, buah apel juga sebagai nutrisi diet yang sehat.

·         Buah Jeruk

Aroma wangi dan khas dari jeruk bisa bantu kita mengatasi masalah bau badan. Kandungan vitamin C pada jeruk bahkan bisa membuat kulit makin segar, lembab alami dan cerah. Asam sitrat pada buah jeruk dipercaya berfungsi mengurangi racun penyebab bau badan dan menekan produksi keringat berlebih.

·         Buah Lemon

Masih saudara dengan buah jeruk, buah lemon juga bermanfaat mencegah serta mengatasi masalah bau badan. Buah lemon adalah buah yang kaya vitamin C dan bisa mengontrol produksi keringat berlebih dalam tubuh. Tak hanya membuat bau badan lebih segar, lemon juga membuat bau mulut jadi lebih sehat dan sedap.

·         Jahe

Untuk makanan selanjutnya yang bantu mencegah dan mengatasi bau badan adalah jahe. Sebagai rempah-rempah yang beraroma harum, jahe berfungsi membersihkan darah dari racun dan membuat keringat tubuh lebih segar atau wangi. Jahe bisa dikonsumsi sebagai minuman, bumbu masakan atau sebagai aroma kue.

·         Daun Seledri

Tak hanya baik buat kesehatan dan kecantikan rambut, konsumsi daun seledri juga bisa bantu mencegah serta mengatasi masalah bau badan. Kandungan nutrisi serta enzim di dalamnya bisa membuat keringat jadi lebih segar. Aroma tubuh pun akan lebih menarik dan menyenangkan di hadapan orang lain.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa mencegah dan mengatasi masalah bau badan. Untuk kamu yang ingin memiliki bau badan segar, pastikan konsumsi buah dan sayur cukup, minum air putih cukup dan mandi dengan bersih setiap harinya. Hindari konsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan, ikan, daging atau sea food. Semoga, informasi ini bermanfaat.