LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
BIG 90'S

LIFESTYLE


Apple Rilis Iphone Model Baru

 

06 March 2017

Apple merilis sebuah model iPhone baru gak seperti biasanya. Smartphone yang dimaksud merupakan iPhone 6 dalam balutan warna emas dengan media penyimpanan 32 GB yang sebelumnya belum pernah ada.

Sejak pertama kali muncul pada tahun 2014 lalu, iPhone 6 memang tidak tersedia dalam pilihan internal storage 32 GB. Hanya ada tiga tipe yang ditawarkan Apple, yaitu versi 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Di luar kebiasaan, iPhone 6 emas 32 GB tersebut muncul di peredaran tanpa hingar-bingar apapun dari Apple. Gak ada pengumuman besar, atau produk launching.

Lebih anehnya lagi, iPhone 6 versi anyar yang ditawarkan sebagai model "murah" ini hanya ada di China dan Taiwan lewat Taiwan Mobile secara eksklusif, tidak lewat jaringan dari Apple sendiri.

 

Retailer itu berencana merilisnya pada 10 Maret mendatang dengan skema kontrak 30 bulan dengan harga setara USD $19 per bulan dan pembayaran awal sebesar USD $222. Taiwan Mobile mengiklankan iPhone 6 emas 32 GB sebagai "iPhone termurah".

Di luar iPhone warna emas tersebut, lini produk iPhone 6 sebenarnya sudah dihentikan pada September 2016 lalu, bersamaan dengan peluncuran iPhone 7.

Posisinya sebagai iPhone low-end diambil alih oleh iPhone SE yang mengusung spesifikasi lebih mumpuni tapi dengan layar berukuran lebih kecil (4 inci, berbanding 4,7 inci milik iPhone 6). Papan tengah diisi iPhone 6S, sementara iPhone 7 duduk sebagai flagship.

Seperti yang dikabarkan, alasan Apple merilis iPhone 6 emas 32 GB di China dan Taiwan tidak diketahui.

Keputusan itu mungkin dibuat untuk mengakali lesunya penjualan iPhone di dua negara tersebut, mengingat konsumen di Asia meminati ponsel warna emas.