LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
INDIKA MALAM

LIFESTYLE


Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Kamu Memilih Buket Pernikahan

 

30 November 2016

Buket pernikahan lebih penting dari sekedar aksesori, ini adalah bagian esensial untuk pengantin. Karena pengantin menggenggam satu buket di hari pernikahan, memilih bunga untuk buket adalah hal yang personal, dan kadang-kadang sulit untuk dilakukan. Karenanya, pilih buket yang sesuai dengan kepribadian dan tema pesta.

·         Selera dan Kepribadian

Memilih bunga yang tepat harus disesuaikan dengan selera pribadi. Tidak ada benar atau salah, jadi pilih saja yang kanu suka. Penting untuk memberi perhatian pada faktor lain seperti budget pernikahan, atau ketersediaan bunga kesukaan kamu.

·         Arti Khusus Buket Kamu

Sentimental memang kedengarannya, namun buket pribadi yang diisi dengan simbol yang memiliki arti personal yang mengingatkan pada momen khusus adalah hal yang penting. Pernikahan adalah salah satu acara terpenting dalam hidup, dan kamu ingin semua detailnya sempurna. Apa yang bisa lebih sempurna dari buket pernikahan yang dipenuhi dengan memori indah?

Jika tunangan kamu melamar dengan buket bunga lili, memilih bunga lili sebagai buket akan membuat kamu mengingat alasan menikahinya. Kamu juga bisa memilih bunga yang memilki arti dekat dengan hati kamu. Misalnya kamu ingin hubungan yang tulus, kamu bisa memilih baby breath yang melambangkan hal tersebut atau mawar untuk simbol cinta

·         Gaya Buket

Poin ini teknis tapi penting. Saat memilih gaya buket pernikahan, pastikan buket kamu serasi dengan gaun pernikahan dan bentuk tubuh kamu. Buket bertingkat akan terlihat terlalu besar untuk pengantin bertubuh kecil, sementara buket bunga yang terlalu kecil tidak seimbang dengan pengantin yang bertubuh tinggi. Tak ada peraturan yang pasti, namun kamu harus selalu ingat untuk mempertimbangkan proporsi. Buket harusnya tidak melebihi penampilan kamu secara keseluruhan.

·         Tema pernikahan dan Warna

Pertimbangkan tema pernikahan kamu. Ini akan membantu untuk memilih warna yang tepat untuk mendominasi buket. Memilih mawar putih yang klasik untuk tema Great Gatsby akan sempurna, namun memilih mawar merah untuk tema pernikahan musim gugur pasti tidak cocok. Kamu tentu ingin tema pernikahan menyatu dengan sempurna, karenanya buket harus serasi dengan tema dan palet warna.

·         Floris Kamu

Setelah kamu mengumpulkan inspirasi buket dan penataannya, kamu bisa membawanya ke floris kesayangan. Tak semudah meminta floris membuatkan buket yang disukai calon pengantin. Menata bunga membutuhkan ketangkasan dan pengalaman, dan biasanya setiap floris memiliki spesialisasinya sendiri-sendiri.