LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
INDIKA MALAM

LIFESTYLE


Ini mengapa kamu harus menyayangi jantungmu

 

01 August 2016

Jantung itu adalah organ yang sangat penting dalam tubuh manusia. Ia berfungsi untuk memompa darah sehingga kamu terus bisa bernapas. Untuk itulah saat jantung kamu berhenti berdetak, maka bahaya kematian akan mengintaimu. Tidak hanya itu, jantung juga memiliki banyak fakta kesehatan, berikut fakta yang akan membuat kamu semakin menyayangi kesehatan jantungmu. Berikut adalah fakta mengenai jantung. Dilansir dari factslides, fakta mengenai jantung yang belum banyak diketahui orang.

  1. Jantung kamu mampu menghasilkan energi yang sama dengan sebuah truk yang berkendara sejauh 32 km. Meskipun kecil, ternyata jantung juga memiliki kekuatan yang besar.
  2. 75 juta sel dalam tubuh menerima darah yang diedarkan oleh jantung. Untuk itu menjaga jantung tetap bekerja dengan baik penting kamu lakukan.
  3. Kegiatan bercinta dapat membantu kamu untuk mengurangi risiko serangan jantung. Orgasme tiga kali seminggu akan mengurangi 50% risiko terkena jantung koroner.
  4. Darah yang dipompa jantung kamu selama hidup setara dengan 200 gerbong kereta minyak.
  5. Dalam satu hari jantung berdetak 100.000 kali.
  6. Jika kamu gemar memelihara kucing maka kamu terhindar dari serangan jantung sebanyak 33%.
  7. Terlalu sering mengonsumsi multivitamin dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Maka batasi penggunaan obat-obatan yang tidak perlu.
  8. Saat kamu mendengarkan lagu maka detak jantung kamu akan mengikutinya. Setiap lagu berbeda irama detak jantungnya.
Itulah beberapa fakta penting tentang jantung. Menyadari seberapa penting jantung bagi kelangsungan hidup semoga dapat membantu kamu untuk menyayanginya. Sudahkah kamu menyayangi jantungmu hari ini? (Sumber: vemale.com)