LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
-

LIFESTYLE


Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan Untuk Anak

 

24 October 2016

Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan. Hewan peliharaan pun bisa menjadi teman menyenangkan bagi si kecil. Pilih hewan peliharaan yang disukai si kecil, biarkan dia memilih sendiri. Memelihara hewan peliharaan menurut ahli dapat membantu perkembangan anak. Sebelum memilih hewan peliharaan pastikan aman buat si kecil dan tentu saja tidak menyebabkan alergi.

Berikut adalah manfaat dari memberikan hewan peliharaan bagi si kecil. Yuk, ajak si kecil merawat hewan kesayangannya.

·         Belajar Bertanggung Jawab

Memiliki hewan peliharaan akan membuat anak belajar tentang tanggung jawab. Jika si kecil sudah berkomitmen merawat kucing, maka ia akan memandikan, memberi makan dan mengajaknya bermain setiap hari. Nah, hal ini akan melatih rasa tanggung jawab pada si kecil.

·         Belajar untuk Berempati

Memelihara hewan peliharaan akan membantu si kecil untuk lebih berempati. Anak-anak akan belajar menyayangi hewan tersebut. Rasa empati akan membuatnya lebih mudah untuk saling menyayangi sesama.

·         Membuat si Kecil Lebih Aktif

Bermain dengan hewan peliharaan akan membuat anak lebih aktif. Memiliki hewan peliharaan akan membuat si kecil bergerak lebih aktif. Tentu saja hal ini lebih positif dibandingkan anak sibuk bermain game di tablet atau hanya duduk menonton televisi.

·         Lebih Disiplin

Dengan memiliki hewan peliharaan anak akan belajar untuk memberi makan, memandikan dan membersihkan kandang hewan peliharaan. Hal ini akan membuat anak lebih disiplin dan tentu saja lebih menghargai waktu.

Demikian 4 manfaat yang didapat dari memiliki hewan peliharaan bagi anak-anak. Pastikan kesehatan hewan peliharaan terjaga agar tidak menyebabkan sakit dan alergi. Sudah kepikiran mau pelihara hewan apa?