LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
INDIKA MALAM

LIFESTYLE


Manfaat Sebuah Pelukan Dalam Percintaan

 

19 September 2016

Berpelukan seringkali dianggap sebagai hal yang sepele. Padahal banyak sekali hubungan yang retak karena hal-hal sepele yang tidak dilakukan. Tetapi memang telah terbukti bahwa pasangan yang rajin berpelukan dan berbincang intim jauh lebih berbahagia serta awet hubungannya. Lalu seberapa besar sih peran pelukan itu dalam sebuah hubungan? Para ahli ternyata sudah meneliti hal ini dan hasilnya menunjukkan bahwa berpelukan adalah hal wajib dan penting untuk dilakukan setiap pasangan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa berpelukan itu penting.

  • Alasan yang pertama adalah karena berpelukan bisa memberikan rasa nyaman. Saat dua orang berpelukan, hormon oksitosin ikut diproduksi oleh tubuh dan menciptakan perasaan yang nyaman serta bahagia.
  • Selanjutnya berpelukan akan menaikkan rasa percaya diri dalam diri seseorang. Wanita, menyukai pelukan dari belakang atau samping. Pelukan ini akan mendongkrak kepercayaan dua kali lipat dan membuatnya merasa sangat seksi.
  • Berpelukan dapat meningkatkan hormon oksitosin dalam tubuh, sehingga otot yang tegang mereda. Inilah yang membuat pelukan bisa menghilangkan stres.
  • Pelukan ternyata juga dapat mendekatkan seseorang dengan pasangan secara emosional. Ini bisa dilihat dari ibu yang memeluk dan mendekap bayinya, yang membuat bayi merasa nyaman dan membuat hubungan ibu-anak makin erat. Pasangan yang sedang berusaha memperbaiki komunikasi dan mencegah perceraian untuk melakukan pelukan agar hubungan jadi lebih baik dan kemesraan bisa jadi makin hangat seperti saat awal pernikahan.
  • Kadangkala kata-kata tak bisa mengungkapkan perasaan yang ada di dalam hati. Di sinilah pelukan mengambil peranan yang sangat penting. Pelukan 5 menit saja akan lebih berarti daripada ucapan I Love You pada pasangan.
Tunggu apa lagi, jangan segan-segan memberikan pelukan hangat untuk semua orang tercinta ya. Yuk peluk orang yang kita cintai 5 menit saja.