LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
INDIKA MALAM

NEWS


Pesulap Tewas Karena Trik Sendiri

 

19 June 2017

Banyak orang yang suka menonton tayangan acara sulap di TV ataupun secara langsung. Sebenarnya di antara kita sudah tau kalau sulap itu hanyalah tipuan semata, tapi kita tetap senang untuk nonton nya kan? Nah, banyak banget nih trik-trik sulap yang udah pernah kamu liat. Dari sulap yang paling sederhana sampai sulap yang menantang maut si pesulap tersebut. Trik sulap yang berbahaya memang memiliki resiko yang cukup tinggi. Kalau salah sedikit aja nyawa yang jadi taruhan nya. Namun kalau sang pesulap bisa menyelesaikan trik tersebut, nama nya pasti akan tersebar luas.

Namun, sangat disayangkan ada beberapa pesulap yang tewas karena gagal dalam menjalankan aksi sulapnya. Berikut adalah beberapa pesulap terkenal di dunia yang meninggal karena aksi sulapnya sendiri.

1. Dikubur hidup-hidup

Joseph W. Burrus adalah pesulap terkenal pada masa nya, Joseph melakukan trik sulap ini karena terinspirasi dari idola nya, Harry Houdini, yang lebih dulu mempopulerkan salah satu trik sulap ini. Joseph memasukan diri nya ke dalam sebuah peti yang terbuat dari kaca. Sementara pihak kru mulai mengisi lubang yang digunakan Joseph dengan tanah kemudian di susul oleh beton basah. Sayangnya, nasib tragis harus dialami Joseph. Beton yang digunakan untuk menutup lubang kubur nya tiba-tiba menghancurkan peti yang terbuat dari kaca tadi. Ketika pihak kru menggali lagi lubangnya, Joseph sudah meninggal.

2. Tenggelam karena angin kencang

Jeff Reyburn Hooper  adalah pesulap yang sangat muda, di usia nya yang baru menginjak 23 tahun ia memberanikan diri melakukan trik sulap yang berbahaya. Jeff memborgol diri nya dan melompat ke Winona Lake, Indiana. Sebenarnya sangat mudah untuk melepaskan diri dari borgol yang mengikatnya, tapi ada masalah ketika angin kencang tiba-tiba berhembus di tempat Jeff melatih sulapnya tadi. Para kru pun tidak dapat menyelamatkan Jeff, dan akhirnya Jeff tenggelam dan meninggal di daunau tersebut.

3. Terlindas mobil

Nama pesulap yang satu ini sudah mendunia dengan julukannya “Kar the Magician”.  Sudah banyak sekali trik sulap yang ia praktekan yang membuat dirinya dikenal luas. Tetapi sepertinya ia kurang beruntung dalam aksi sulap di Afrika Selatan pada tahun 1930. Badannya di ikat erat sementara itu ada mobil yang siap melindasnya apabila Charles gagal lepas dari pengikatnya. Aksi ini sebenarnya sudah dihitung secara matang dan matematis, yakni Charles hanya punya waktu paling lambat 15 detik untuk lolos dari maut. Sayangnya waktu yang diberikan mungkin terlalu sedikit. Karr tidak mampu lolos dari pengikat sehingga ia di tabrak mobil yang dikendarai assistennya. Sebelum tewas, ia berkata untuk tidak mempidana assistennya karena ini murni kesalahannya sendiri.

4. Tenggelam di dalam tong

Pesulap ini selain terkenal dengan aksi sulapnya, ia juga terkenal karena namanya yang sangat panjang. Hidup Royden harus berakhir karena ia gagal dalam menjalankan sulapnya. Saat itu, ia dimasukkan ke dalam tong yang berisi air dan harus bisa meloloskan diri. Nasib sial nampaknya mulai menghampiri pesulap asal Amerika Serikat ini. Tong yang digunakan ternyata penyok yang membuat dirinya kesulitan untuk bergerak. Royden akhirnya tewas di dalam tong karena kehabisan oksigen.

Ternyata aneh-aneh ya aksi pesulap tersebut, demi menaikkan nama mereka, mereka rela untuk melakukan hal yang sangat tidak masuk akal bahkan membahayakan nyawa nya sendiri.