LIVE STREAMING

NOW PLAYING:
-

LIFESTYLE


Pro & Kontra Nikah Muda

 

25 April 2017

Banyak yang bilang, nikah muda itu udah gak jaman nya lagi. Di jaman era teknologi kayak gini, kebanyakan orang berlomba-lomba dalam karier sebelum menikah. Tapi, sampai saat ini juga masih banyak lho wanita yang memilih untuk membina rumah tangga di usia yang masih sangat muda. Banyak juga pasangan yang menikah muda kandas di tengah jalan karena masih saling emosi, tapi banyak juga yang ternyata langgeng hingga puluhan tahun. Pasangan selebritis Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah adalah contoh yang memilih nikah muda dan memiliki hingga puluhan tahun.

Berikut ini adalah poin-poin pro dan kontra dalam menikah muda

Pro:

1. Di usia yang masih muda, wanita lebih enerjik. Sehingga mudah untuk mengurusi pekerjaan, rumah tangga, suami dan anak-anak bisa di lakukan secara multi-tasking dan penuh semangat.

2. Wanita yang muda belum terlalu banyak pengalaman hidup dan pemikirannya juga masih polos, sehingga secara psikologis lebih tidak terbebani.

3. Pada saat muda, kondisi kesehatan wanita tidak berisiko untuk melahirkan. Selain itu, kelahiran anak juga bisa di atur karena tidak terbatas oleh umur

Kontra:
1. Para wanita muda yang tidak bisa mengatasi urusan rumah tangga & pekerjaannya, akan lebih mudah mengalami depresi, sehingga berpengaruh terhadap emosional nya.

2. Memiliki anak pada saat usia muda membuat seorang wanita harus mengorbankan karir nya untuk mengurus anak.

3. Kehidupan berkeluarga membuat seseorang harus bekerja keras mengumpulkan uang. Wanita muda harus mengorbankan masa mudanya untuk bekerja keras sementara teman-temannya mungkin masih sibuk bersenang-senang.

Itu lah tiga pro & kontra dalam menikah muda, gimana kamu setuju gak sama artikel ini? Atau malah tertantang untuk menikah muda?
Source: vemale.com
  •