MOMEN TERBAIK ASIAN GAMES 2018

AdminIndika FM News - 2018-09-06 17:14:16

MOMEN TERBAIK ASIAN GAMES 2018

Pesta olahraga terbesar Asia telah usai. Indonesia dianggap sukses sebagai tuan rumah ke 18 untuk acara ini, dan juga menjadi tempat bersejarah untuk beberapa momen terbaik selama berlangsungnya Pesta olahraga terbesar Asia ini. Berikut, kami merangkum momen – momen terbaik yang terjadi selama Asian Games 2018 :

 

  1. Perjuangan Ginting Melawan Shi Yuqi, Pebulutangkis Asal China.

Anthony Ginting mengalami cedera di kaki kanannya saat melawan Cina dalam final bulu tangkis beregu putra pada Asian Games 2018. Anthony Ginting menang di babak pertama dengan skor 21-14, sedangkan di babak kedua, Yuqi membalas dengan kemenangan 23-21, dan di babak penentu, Yuqi mendapat keuntungan karena Ginting  tergeletak kesakitan disebabkan Ginting mengalami cedera parah, saat dalam posisi unggul 19-18. Akhirnya Ginting terpaksa menyerah dalam kedudukan 20-21.

 

  1. Atlet Termuda Peraih Medali di Asian Games 2018.

Atlet skateboard Indonesia bernama Bunga Nyimas, berhasil meraih medali perunggu di nomor women's street (jalan putri) pada cabang olahraga skateboard di Asian Games 2018. Pada pertandingan yang digelar di venue skateboard Jakabaring Sport City, Bunga Nyimas meraih total 19,8 poin. Bunga Nyimas yang masih berusia 12 tahun ini, sukses mencatatkan namanya menjadi peraih medali termuda di Asian Games 2018.

 

  1. Korea Utara dan Korea Selatan Bersatu dalam Cabang Olahraga Dayung

Tim perahu naga putri Korea Bersatu, yang terdiri dari atlet Korea Selatan dan Korea Utara, untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka meraih medali emas di Asian Games 2018 di Palembang. Pada nomor 500 meter, tim perahu naga Korea Bersatu, berhasil meraih medali emas dengan waktu dua menit 24.788 detik dan mengalahkan pesaing terberatnya, yaitu Cina. Setelah memperoleh medali, Atlet Korea Bersatu menyanyikan lagu tradisional Korea, yaitu Arirang.

 

  1. Atlet Tertua Peraih Medali di Asian Games 2018.

Bambang Hartono menjadi atlet tertua yang berumur 78 tahun, dan mewakili Indonesia di Asian Games 2018. Atlet tertua ini berhasil menempati peringkat keempat di nomor supermiexed team. Bambang Hartono mendapatkan medali perunggu pada cabang olahraga bridge. Beliau merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dan merupakan Bos dari PT Djarum.

 

  1. Jokowi dan Prabowo Berpelukan saat Pertandingan Pencak Silat

Pesilat putra Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma berhasil meraih medali emas pada final nomor kelas C putra 55 kg sampai 60 kg Asian Games 2018. Setelah mendapatkan medali emas, Hanifan langsung berkeliling sambil membawa bendera Merah Putih, lalu mendatangi area kursi VVIP. Kemudian, Hanifan bersalaman dengan sejumlah orang, termasuk Jokowi. Setelah itu, Hanifan menyalami dan memeluk Prabowo Subianto. Lalu mengajak Jokowi dan Prabowo berpelukan.

 

  1. Indonesia Melawan Indonesia di Babak Final untuk Memperebutkan Emas.

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu beradu cepat dengan atlet panjat tebing Indonesia Puji Lestari pada final panjat tebing kategori speed putri. Tak hanya dari cabang olahraga Panjat tebing saja, dari cabang olahraga bulutangkis juga mengalami hal serupa. Pebulutangkis Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sukamuljo bertanding melawan Fajar Alfian dan Muhammad Rian yang juga pebulutangkis Indonesia, di Final Bulutangkis kategori Ganda Putra. Maka Indonesia mendapatkan 2 emas dan 2 perak sekaligus dalam 2 pertandingan tersebut.