IndikaFM

15 Juta Bulk Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia Siang Ini

todayJanuary 12, 2021 5 1

15 Juta Bulk Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia Siang Ini
share close

Dilansir dari @kumparancom Produsen vaksin asal China Sinovac telah mengirimkan 15 juta dosis vaksin corona Coronavac dalam bentuk bulk (curah) ke Indonesia. Nantinya vaksin ini akan diproduksi lagi oleh Bio Farma.

Vaksin tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Beijing, China, Selasa (12/1) pukul 06.33 waktu setempat (05.33 WIB). Produk tersebut diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada siang ini pukul 12.10 WIB.

Sebelumnya Sinovac telah dua kali mengirimkan vaksin ke Indonesia dalam bentuk kemasan, masing-masing 1,2 juta dosis dan 1,8 juta dosis sehingga totalnya 3 juta dosis.

Indonesia merupakan salah satu negara pertama yang mendapatkan vaksin dalam bentuk curah setelah Sinovac dan Bio Farma menandatangani kesepakatan kerja sama di Hainan pada Agustus 2020.

Pengiriman tersebut melibatkan Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar RI di Beijing. Terutama untuk memperlancar proses perizinan ekspor vaksin dalam bentuk curah.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Waterboom Lippo Cikarang Ditutup Sementara Usai Polisi Bubarkan Pesta Kolam

IndikaFM

Waterboom Lippo Cikarang Ditutup Sementara Usai Polisi Bubarkan Pesta Kolam

Pengelola menutup sementara Waterboom Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, usai pesta kolam dibubarkan polisi pada Minggu (10/1). Sejauh ini polisi telah memeriksa pengelola karena diduga melanggar protokol kesehatan. “Waterboom akan ditutup sementara gitu. Sampai batas waktu yang belum ditentukan bahasanya,” kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi kepada kumparan, Senin (11/1). Sukadi menuturkan, penutupan tersebut bukan berasal dari kepolisian. Melainkan dari pengelola Waterboom usai dibubarkan paksa kepolisian. “Kemauan mereka berkaitan dengan […]

todayJanuary 11, 2021 4 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%