Kumparan News

2 Sopir di Sumut Ditangkap karena Ugal-ugalan Demi Buat Video ‘Angkot Oleng’

todayFebruary 16, 2021 14

2 Sopir di Sumut Ditangkap karena Ugal-ugalan Demi Buat Video ‘Angkot Oleng’
share close
2 Sopir di Sumut Ditangkap karena Ugal-ugalan Demi Buat Video ‘Angkot Oleng’
Dua sopir diamankan karena ugal-ugalan hanya demi konten medsos di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Foto: Dok. Istimewa

Aksi dua sopir angkot di Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, tak patut dicontoh. Mereka ugal-ugalan mengendarai angkot demi membuat konten di media sosial. Alhasil keduanya diciduk kepolisian.

Kasatlantas Polres Mandailing Natal, AKP Septian Rianto, mengatakan, kedua sopir bernama M Khairul Ikhsan (18) dan M Amri (27).

“Kami amankan 2 orang pengemudi tersebut, setelah konten video ‘Angkot Oleng’ yang dibuatnya viral di jejaring media sosial,”ujar Septian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/2)

Septian mengatakan, video itu viral pada Minggu (14/2). Sopir membawa angkot dengan kecepatan tinggi tanpa mengindahkan pengendara lain. Polisi kemudian menyelidiki video itu dan menangkap pelaku, Senin (15/2).

“Tak butuh waktu lama berkat bantuan jajaran saya yang bertugas di Pos Lantas Kota Nopan, mereka dapat kami amankan,” ujar Septian.

2 Sopir di Sumut Ditangkap karena Ugal-ugalan Demi Buat Video 'Angkot Oleng' (1)
Ilustrasi Angkot Foto: Arif Firmansyah/ANTARA

Septian menjelaskan penangkapan dua sopir angkot yang ugal-ugalan ini demi memberikan efek jera, agar kejadian serupa tidak terulang serta membahayakan pengguna jalan lain.

“Kedua pengemudi angkutan umum tersebut juga telah mengklarifikasi bahwa tindakan mereka menyalahi aturan dan memohon maaf serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi,’’ ujar Septian.

Atas perbuatannya, kedua sopir angkot itu ditilang dan dikenakan Pasal 311 Ayat 1 UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Setiap orang yang dengan sengaja mengemudikan Kendaraan Bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan bagi nyawa atau barang dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 3 juta,” ujar Septian.

Written by: Kumparan

Rate it

Previous post

Niko Al Hakim Diisukan Selingkuh, Ini Kata Pihak Rachel Vennya

Kumparan Entertainment

Niko Al Hakim Diisukan Selingkuh, Ini Kata Pihak Rachel Vennya

Rachel Vennya dan suami, Niko Al Hakim. Foto: Instagram @rachelvennya Rachel Vennya dan Niko Al Hakim telah resmi bercerai. Sidang putusan perceraian mereka digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (16/2). Kabar tentang Rachel Vennya yang menggugat cerai sang suami memang sempat menghebohkan publik. Sebab, keduanya dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan jauh dari kabar miring. Isu tentang perselingkuhan Niko pun akhirnya mencuat. Apalagi Rachel disebut-sebut membuka hijab karena masalah […]

todayFebruary 16, 2021 73

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW