Lifestyle

Air Jordan 1 Resmi Jadi Merk Dagang

todayJuly 5, 2021 53

Air Jordan 1 Resmi Jadi Merk Dagang
share close

Siluet Air Jordan 1 kerap jadi sasaran produk bootleg sejak lama. Namun kini hal tersebut nampaknya akan segera berubah.

Pasalnya Nike Inc. telah resmi mendaftarkan siluet tersebut menjadi merek dagang.

Dengan demikian, siluet Air Jordan 1, Low dan Low SE tak boleh lagi ditiru.

Air Jordan 1

Kabar ini mencuat pertama kali sejak dikabarkan Sneaker Law Firm. Mereka meyakini bahwa hal ini jadi “hukum pertama yang fokus pada sneakers dan streetwear.”

Berkat pendaftaran merek dagang ini, Nike pun punya kuasa untuk mengambil langkah hukum untuk siluet sepatu yang mirip tanpa ada perubahan signifikan pada komposisi struktur.

Perlu diketahui pula, ini bukan kali pertama Nike mengambil langkah hukum untuk melindungi desain-desain sepatunya.

Pada tahun 2020 lalu, Nike juga mengambil lankah hukum terhadap Warren Lotas yang dan sepatu “Reaper-nya” yang sangat mirip dengan siluet SB Dunk Low mirip Nike.

Keduanya pun mencapai kesepakaran pada bulan Desember 2020.

Selain itu, pada tahun 2006 Nike juga sempat melancarkan langkah hukum terhadap Ari Saal Forman, seniman yang menciptakan Mentol 10s, sepatu yang terinspirasi dari Air Force 1

 

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Ini Dia 5 Hal Yang Dilarang Selama PPKM Darurat

News

Ini Dia 5 Hal Yang Dilarang Selama PPKM Darurat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa-Bali yang akan mulai 3-20 Juli 2021. Peraturan pelaksanaan PPKM Darurat dibuat oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi dengan judul "Intervensi Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19". PPKM Darurat dilaksanakan di Jawa-Bali dan berlangsung pada 3-20 Juli 2021, dengan target penurunan penambahan kasus konfirmasi harian <10ribu/hari. "Cakupan Area: 45 Kabupaten/Kota dengan Nilai Assesmen 4 dan 76 Kabupaten/Kota dengan […]

todayJuly 5, 2021 52

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW