News

Anies Minta Karyawan Naik Sepeda ke Kantor Diberi Insentif

todayJune 4, 2021

Anies Minta Karyawan Naik Sepeda ke Kantor Diberi Insentif
share close

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta perusahaan memberikan insentif kepada karyawan yang menggunakan sepeda ketika pergi bekerja. Pemberian insentif, katanya, bisa berupa subsidi premi asuransi maupun penambahan fasilitas untuk pesepeda.

“Kami berharap kepada perusahaan, kepada perkantoran, untuk memberikan insentif kepada karyawan yang kesehariannya menggunakan sepeda. Bisa dari penambahan atau subsidi premi asuransi, bisa dengan memberikan kemudahan untuk akses fasilitas,” kata Anies dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Kementerian Perhubungan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (4/6/2021).

Anies mengatakan insentif perlu diberikan agar warga bisa mengandalkan sepeda sebagai alat transportasi. Dia mengatakan pemberian insentif itu bakal mendorong orang-orang mau bersepeda dan membuat kondisi Jakarta semakin sehat.

“Sehingga ada insentif tambahan untuk menggunakan sepeda, jadi kita berkepentingan sama-sama untuk membuat warga lebih sehat kotanya, lebih bersih, dan nantinya kita akan merasakan suasana kota urban yang secara umum kondisinya lebih sehat,” jelasnya.

Dia juga mewajibkan pemilik gedung menyiapkan lahan parkir bagi pesepeda. Anies juga meminta ada fasilitas penunjang seperti tempat mandi untuk pekerja yang bersepeda ke kantor.

“Kemudian kami mengharuskan gedung-gedung, termasuk pertokoan, untuk menyiapkan 10 persen dari ruang parkirnya bagi sepeda. Jadi siapa pun yang datang bersepeda bisa parkir,” jelasnya.

“Karena dulu salah satu yang dihadapi kota ini ketika naik sepeda sampai mal, misalnya, tidak ada tempat parkir untuk sepeda. Sekarang diharuskan 10 persen dari area parkirnya untuk sepeda,” sambungnya.

Sebelumnya, Anies berencana menambah panjang lintasan jalur sepeda di Ibu Kota. Dia menargetkan pada akhir 2021 Jakarta memiliki jalur sepeda sepanjang 170 km.

“Adapun jalur sepeda total saat ini ada 63 km, lalu tambahan tahun ini ada 101 km. Jadi harapannya nanti akhir tahun kita punya lebih dari 170 km jalur sepeda,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/6).

Anies mengatakan penambahan jalur ini demi mengakomodasi minat warga untuk bersepeda, khususnya menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi saat berangkat kerja.

“Jadi kami tambahkan jalur sepeda yang dibangun di Jakarta tujuannya memfasilitasi warga untuk bisa menggunakan kendaraan sepeda secara aman,” jelasnya.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Review The Conjuring : The

Lifestyle

Review The Conjuring : The Devil Made Me Do It

Setelah penantian lima tahun lamanya bagi fans Conjuring universe, akhirnya seri The Conjuring datang kembali dengan kemasan yang berbeda dan baru dibandingkan seri-seri sebelumnya. Produser film The Conjuring: The Devil Made Me Do It sekarang adalah Michael Chaves. bukan lagi James Wan seperti biasanya. Tetapi James Wan tetap berkontribusi di film ini dengan menulis alur cerita bersama David Leslie Johnson-McGoldrick. Film The Conjuring 3 masih mengisahkan pasangan pengusir setan Ed […]

todayJune 4, 2021

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW