Kumparan News

Banjir Rendam Pemukiman di 4 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tegal

todayFebruary 17, 2021 41

Banjir Rendam Pemukiman di 4 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tegal
share close
Banjir Rendam Pemukiman di 4 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tegal
Perumahan di wilayah Kecamatan Kramat terendam banjir.

TEGAL – Pemukiman warga di empat kecamatan terendam banjir, Rabu (17/2/2021), setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Tegal sejak Selasa (16/2/2021). Bahkan sebagian warga mengungsi di masjid dan rumah warga yang aman.

Relawan PMI Kabupaten Tegal, Ramedhon mengatakan, banjir yang terjadi di 4 kecamatan tersebut akibat dari curah hujan yang tinggi. Wilayah yang terdampak banjir di antaranya Kelurahan Kagok Kecamatan Slawi, Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kelurahan Mejasem Barat, Kecamatan Kramat dan Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi.

“Untuk di Desa Pegirikan adalah banjir disertai lumpur, yakni di RT 14 Rw 4. Dampaknya, 5 rumah tergenang banjir dan lumpur. Bahkan ada tembok belakang milik warga ada yang jebol,” katanya.

Banjir Rendam Pemukiman di 4 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tegal (1)

Sedangkan untuk banjir di Mejasem Barat, Kecamatan Kramat terjadi di RT 1- 5 RW 18. Sebanyak 136 Kepala Keluarga (KK) di 3 perumahan, Griya santika, Mejasem Baru 3 dan Vero permai terdampak. Banjir tersebut disebabkan Sungai Jenggot meluap dan mengenangi 3 perumahan yang berada di dekat sungai.

“Ketinggian air berkisar 50 hingga 100 centimeter. Warga mengungsi di Masjid Baitul Solihin. Saat ini air sudah mulai surut,” ungkapnya.

Sedangkan untuk banjir yang terjadi di Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi dan Desa Karangnyar Dukuhturi banjir tidak terlalu tinggi dan hanya menggenangi beberapa rumah. Saat ini untuk air banjir sudah surut. “Untuk kerugian dari dampak banjir di 4 kecamatan ini belum diketahui karena masih dalam pendataan dan assesment,” ujarnya. (*)

Written by: Kumparan

Rate it

Previous post

Tak Tanggapi Kabar Miring, Niko Al Hakim: Lebih Baik Diam daripada Bikin Drama

Kumparan Entertainment

Tak Tanggapi Kabar Miring, Niko Al Hakim: Lebih Baik Diam daripada Bikin Drama

Niko Al Hakim dan Rachel Vennya. Foto: Instagram/@okintph Kabar miring muncul di balik perceraian Niko Al Hakim dan Rachel Vennya. Hal itu mengenai isu perselingkuhan Niko. Soal itu sempat ditanyakan kepada pengacara Rachel Vennya, Tessa Prayugi Putra, usai sidang cerai kliennya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (16/2). “Saya no comment soal itu (isu Niko selingkuh),” kata Tessa. Niko Al Hakim dan Rachel Vennya. Foto: Instagram/@okintph Sementara itu, Niko Al […]

todayFebruary 17, 2021 18

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW