Kumparan News

Baru 2 Bulan Dilantik, Bupati Muara Enim Kembali Ditahan KPK

todayFebruary 15, 2021 11

Baru 2 Bulan Dilantik, Bupati Muara Enim Kembali Ditahan KPK
share close
Baru 2 Bulan Dilantik, Bupati Muara Enim Kembali Ditahan KPK
Bupati Muara Enim, Juarsah. (foto: Dok. istimewa)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tersangka dan menahan Bupati Muara Enim, Juarsah, atas kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan di Dinas PUPR.

“Iya benar (tersangka) dan ditahan,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (15/2).

Menurutnya, Juarsah ditetapkan tersangka dan ditahan dalam pengembangan perkara dugaan suap terkait proyek-proyek pembangunan jalan di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

“Sebelumnya KPK juga telah menetapkan 5 tersangka lain dan disidangkan dan diputus oleh PN Tipikor Palembang,” katanya.

Seperti Diketahui, Juarsah sendiri resmi dilantik sebagai Bupati Muara Enim oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, pada 11 Desember 2020, menggantikan Ahmad Yani yang sudah terlebih dahulu ditahan KPK.

Selain Juarsah, kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan ini juga menjerat mantan Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, lalu Elfin MZ Muhtar (Kepala Bidang pembangunan jalan dan PPK di Dinas), Robi Okta Fahlefi (swasta), Arie HB (Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim), dan Ramlan Suryadi (Plt Kepala Dinas PUPR).

Written by: Kumparan

Rate it

Previous post

Polisi Tetapkan 6 Tersangka dari 10 Pelaku Pengeroyokan di Bantul

Kumparan News

Polisi Tetapkan 6 Tersangka dari 10 Pelaku Pengeroyokan di Bantul

Konferensi pers kasus pengeroyokan remaja di Bantul. Foto: Erfanto/Tugu Jogja Tiga orang remaja pelaku pengeroyokan (klitih) akhirnya berhasil diamankan oleh jajaran Sat Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Bantul. Kendati demikian, polisi masih memburu tiga remaja lain yang juga turut melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Raka Yoga Pratama (17). Korban dikeroyok pelaku setelah mengisi bensin di sekitar Jalan Samas, Kalurahan Palbapang, Kapanewon/Kabupaten Bantul. Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono menjelaskan sebenarnya […]

todayFebruary 15, 2021 15

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW