IndikaFM

Akun Facebook Dan Instagram Donald Trump Mengalami Pemblokiran

todayJanuary 8, 2021 10

Beberapa Akun Social Media Donald Trump Mengalami Pemblokiran
share close

Beberapa akun social media milik Donald Trump, mengalami pemblokiran. Hal ini terjadi usai kerusahan yang terjadi di Gedung Capitol yang diawali oleh provokasi dari Trump. Akibatnya, akun Facebook dan Instagram milik Trump ditangguhkan, mereka melakukan pemblokiran terhadap akun facebook milik Trump dengan durasi ‘tanpa batas waktu’.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh bos dari Facebook, Mark Zuckerberg. Ia mengatakan bahwa pemblokiran kedua akun Trump tidak akan dicabut sebelum hari pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden.

“Peristiwa mengejutkan dalam 24 jam terakhir dengan jelas menunjukkan bahwa Presiden Donald Trump bermaksud menggunakan sisa waktunya di pemerintahan untuk merusak transisi kekuasaan yang damai dan sah kepada penggantinya yang terpilih, Joe Biden,” kata Zuckerberg lewat akun Facebook resminya.

“Kami memperpanjang blokir kami di akun Facebook dan Instagram miliknya tanpa batas waktu dan setidaknya selama dua minggu ke depan sampai transisi kekuasaan yang damai selesai.”

 

Langkah Facebook memblokir akun Trump tidak pernah terjadi sebelumnya. Sebab, perusahaan memilih memoderasi posting-an Presiden AS yang kerap kontroversial.
Keputusan itu diambil Facebook setelah mereka menghapus posting-an video Trump yang merespons simpatisannya menyerang gedung kongres US Capitol pada Rabu (6/1) waktu setempat. Di video tersebut, Trump membuat klaim palsu tentang hasil pemilu 2020 dan menyuruh pendukungnya untuk ‘pulang’ beberapa jam setelah invasi dimulai.
Selain Facebook dan Instagram, Twitter juga melakukan sempat melakikan pembatasan terhadap akun milik Trump setelah menghapus 3 kicauan yang dianggap kontroversial.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Elon Musk Resmi Jadi Orang Terkaya Di Dunia

IndikaFM

Elon Musk Resmi Jadi Orang Terkaya Di Dunia

Elon Musk, Ceo dari Space X dan Tesla resmi menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan bersih yang mencapai 195 miliar AS. Dengan ini ia resmi menggeser posisi bos Amazon, Jeff Bezos yang 'hanya' memilik kekayaan sebanyak 185 miliar dolar AS. Hal ini terjadi setelah harga saham Tesla mengalami kenaikan pada hari kamis (07/1) sebanyak 5,9 persen hingga mencapai 800,43 dolar AS dalam sehari. Kondisi itu membuat nilai perusahaan […]

todayJanuary 8, 2021 9

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%