Featured

Bertahun-tahun Tak Diambil, Puluhan Motor Berdebu Terparkir di Bandara Ngurah Rai

todayJune 25, 2021 1

Bertahun-tahun Tak Diambil, Puluhan Motor Berdebu Terparkir di Bandara Ngurah Rai
share close

Puluhan unit sepeda motor yang sudah lama tak diambil oleh pemiliknya terparkir di lantai II Parkiran Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Motor tersebut, terlihat sudah berdebu karena sudah lama berdiam di parkiran itu. Bahkan, ada yang sampai tahunan.

“Ada yang tahunan sampai debuan begitu, juga ada,” kata Taufan Yudhistira selaku Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, saat dihubungi, Jumat (25/6).

Ia menerangkan, untuk sepeda motor yang terparkir di sana ada sekitar 80 unit dengan segala jenis merek motor. Sementara, untuk mobil ada satu unit yang belum diambil oleh pemiliknya.

“Antara 79 sampai 80 unit iya (segala) merek,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, tidak mengetahui kenapa pemilik sepeda motor tidak mengambilnya. Namun, yang pasti pihaknya telah melaporkan kendaraan yang terparkir lama itu ke Polsek KP3 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Apakah terus ditinggal atau bagaimana kami tidak tau statusnya. Tapi, biasanya kami selalu melaporkan secara rutin ke Polsek KP3. Kami melaporkan per tanggal sekian itu, ini ada motor sekian dan update lagi motor dan mobil sekian dan update terus,” katanya.

“Supaya, ketika nanti ada laporan ke polisi manapun. Itu, nanti polisi saling koordinasi ada laporan (kehilangan) motor pelat nomor DK sekian. (Dan) ternyata ada di bandara, misalnya,” tambahnya.

Namun, pihaknya menegaskan bahwa bagi pemilik motor dan mobil yang ingin mengambil kendaraannya tentu harus melunasi biaya administrasi parkir kendaraan tersebut selama terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sementara, untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor per 12 jam Rp 4 ribu dan jam selanjutnya Rp 2 ribu dan setelah 24 jam kembali ke tarif awal yaitu Rp 4 ribu. Kemudian, untuk mobil per jamnya Rp 10 ribu, dan jam selanjutnya Rp 5 ribu dan ketika 24 jam kembali kembali ke tarif awal Rp 10 ribu. “Iya harus dihitung parkirannya, akumulasinya,” jelasnya.

Ia juga berharap, bagi warga Bali yang merasa kehilangan kendaraan, entah itu rental motor yang disewakan atau kendaraan pribadi dapat segera mengkroscek ke Polsek KP3 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk segera diambil.

Namun, bila tak ada pemilik kendaraan yang mengambilnya tentu pihaknya akan mendiamkan kendaraan tersebut. Sampai, si pemilik kendaraan datang mengambilnya dengan berkoordinasi lewat pihak kepolisian. Kemudian, membawa STNK dan BPKB.

“Intinya, melaporkan ke polisi kalau pernah kehilangan motor. Atau pernah kehilangan mobil siapa tau memang ternyata itu ada di bandara,” ungkapnya.

“Iya kami diamkan, sampai ada yang ngambil. Karena sebenarnya mengurangi slot parkir itu. Makanya, harapan kami warga Bali yang dulu pernah kehilangan motor coba bikin laporan apakah itu ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujar Taufan.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Trailer The Suicide Squad Akhirnya Dirilis !

News

Trailer The Suicide Squad Akhirnya Dirilis !

Rumah produksi Warner Bros resmi merilis trailer terbaru film The Suicide Squad. Dalam trailer tersebut diperlihatkan sejumlah penjahat atau villain bersatu menyelamatkan dunia. Trailer berdurasi sekitar dua setengah menit itu dibuka dengan adegan perekrutan Robert DuBois (Idris Elba) bergabung dengan Suicide Squad. Ia sempat ragu meski akhirnya sepakat untuk bergabung. Adegan itu disambung dengan sedikit pengenalan sejumlah anggota Suicide Squad. Hingga akhirnya muncul Harley Quinn (Margot Robbie) yang sudah lebih […]

todayJune 25, 2021 4

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW