Technology

David Beckham Jadi Pemilik Perusahaan Mobil Listrik

todayJune 4, 2021

David Beckham Jadi Pemilik Perusahaan Mobil Listrik
share close

Pesohor sepak bola David Beckham membeli 10 persen saham Lunaz, perusahaan restorasi mobil klasik menjadi mobil listrik yang berbasis di Inggris. Ini bukan investasi pertama yang dilakukan Beckham.

Mantan kapten tim nasional Inggris ini diketahui sedang membangun beragam investasi di berbagai perusahaan. Ia telah berinvestasi di perusahaan e-sports, ganja, dan kini otomotif.

Lunaz yang didirikan David Lorenz pada 2018 adalah perusahaan yang memodifikasi mobil-mobil klasik seperti Rolls-Royce, Jaguar, Bentley, dan Range Rover hingga punya sistem gerak listrik.

Lunaz dalam pernyataannya membenarkan Beckham menjadi salah satu pemegang saham, namun tak disebutkan nilai porsinya. Lunaz menjelaskan investasi Beckham masuk melalui DB Ventures.

Sementara itu Beckham sempat menjelaskan alasan mengapa akhirnya memilih berinvestasi pada industri tersebut. Beckham akan bergabung dengan pendiri Lunaz dan keluarga Barclay, Reuben dan Dellal sebagai pemegang saham.

“Saya tertarik pada perusahaan melalui pekerjaan mereka merestorasi beberapa mobil klasik yang paling indah melalui upcycling dan elektrifikasi,” kata Beckham dalam sebuah pernyataan mengutip Reuters, Jumat (4/6).

Beckham yang kini berusia 46 tahun telah menjadi salah satu pemilik akademi olahraga virtual Guild Esports (GILDG.L) yang berbasis di London. Ia juga bergabung sebagai pemilik saham sebesar hampir lima persen Cellular Goods (CBX.L).

Beckham dan Lunaz tak memberi komentar lebih jauh mengenai kesepakatan keduanya.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Anies Minta Karyawan Naik Sepeda ke Kantor Diberi Insentif

News

Anies Minta Karyawan Naik Sepeda ke Kantor Diberi Insentif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta perusahaan memberikan insentif kepada karyawan yang menggunakan sepeda ketika pergi bekerja. Pemberian insentif, katanya, bisa berupa subsidi premi asuransi maupun penambahan fasilitas untuk pesepeda. "Kami berharap kepada perusahaan, kepada perkantoran, untuk memberikan insentif kepada karyawan yang kesehariannya menggunakan sepeda. Bisa dari penambahan atau subsidi premi asuransi, bisa dengan memberikan kemudahan untuk akses fasilitas," kata Anies dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Kementerian […]

todayJune 4, 2021

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW