News

Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Jatim Selama Dua Hari

todayAugust 16, 2021 2

Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Jatim Selama Dua Hari
share close

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap sebanyak enam orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur selama dua hari melakukan operasi pada Minggu (15/8) dan Senin (16/8).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko dikonfirmasi di Surabaya, Senin, mengungkapkan enam orang terduga teroris yang ditangkap masing-masing satu orang di Lamongan, Tuban, Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

“Satunya itu asal Jombang tetapi ditangkapnya di Karanganyar, Jawa Tengah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada Minggu (15/8), Tim Densus 88 menangkap dua orang terduga teroris, sementara pada Senin ini ditangkap empat orang. Mengenai identitas maupun rincian penangkapan, perwira menengah Polri itu enggan menyampaikannya lebih jauh dan menegaskan jika Polda Jatim hanya membantu Densus 88 Antiteror Polri.

“Polda Jatim hanya mem-back up. Untuk data lengkapnya, nanti Mabes Polri yang rilis,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya, Senin pagi. Ketua RT 12/RW 03 Kelurahan Jagir, Wonokromo, Muksin, mengatakan Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial E yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual barang rumah tangga.

Dari penggeledahan tersebut, Tim Densus 88 Antiteror membawa sejumlah barang bukti berupa kotak amal dan buku. Tim Densus 88 Antiteror Polri juga dilaporkan menangkap seorang terduga teroris di Jalan Joyo Utomo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Ketua RT 4 / RW 4 Hariono mengatakan salah seorang warga berinisial CA (44) dibawa oleh Tim Densus 88 Polri. Selain itu, seorang terduga teroris berinisial FM yang tinggal di Jalan Sedati Gede Sidoarjo juga telah ditangkap. Ketua RT 9/ RW 5 Desa Sedati Gede Sidoarjo, Solikin, saat dikonfirmasi mengatakan penangkapannya dilakukan pagi tadi sekitar pukul 07.15 WIB.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Jakarta Keluar Zona Merah, DPRD Minta Pelonggaran PPKM agar Ekonomi Bergerak

News

Jakarta Keluar Zona Merah, DPRD Minta Pelonggaran PPKM agar Ekonomi Bergerak

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menanggapi status DKI Jakarta yang mulai keluar dari zona merah Covid-19. Salah satunya ditandai dengan sedikitnya RT yang masuk zona merah. Menurut dia, perlu ada pelonggaran PPKM. Dengan demikian perekonomian masyarakat dapat kembali bergeliat. "Perlu pelonggaran agar geliat ekonomi masyarakat bisa bergerak. Namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata dia kepada Merdeka.com, Senin (16/8). Dia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI […]

todayAugust 16, 2021 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW