Kumparan News

Dinkes Kalteng: Ada 10 Pejabat Publik Akan Divaksin Besok

todayJanuary 13, 2021 4

Dinkes Kalteng: Ada 10 Pejabat Publik Akan Divaksin Besok
share close

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tidak Divaksin karena Pernah Positif Corona

source : kumparan.com
Dinkes Kalteng: Ada 10 Pejabat Publik Akan Divaksin Besok
Simulasi vaksin Corona yang dilakukan oleh RS Bhayangkara Palangka Raya beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA– Sebanyak 10 pejabat publik di Provinsi Kalimantan Tengah akan divaksinasi COVID-19 pada Kamis 14 Januari 2021. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul, Rabu (13/1).

“Berdasarkan arahan Kemendagri hanya untuk 10 orang. Sebenarnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, tetapi karena mereka pernah positif Corona maka tidak bisa dilakukan,” ujar Suyuti.

Untuk mewakili pemerintah Provinsi Kalteng, rencananya vaksinasi akan dilakukan kepada Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri. Selain itu, terdapat sejumlah pejabat publik lainnya seperti Kadinkes Kalteng, Kapolda yang akan diwakili oleh Kabidokes, Danrem atau perwakilannya, BPOM sebagai yang mengeluarkan izin vaksin, MUI sebagai yang mengeluarkan izin halal.

“Tentunya semuanya harus melalui proses skrining kesehatan, apakah bisa atau tidak divaksin,” ujar Suyuti.

“Vaksinasi yang dilakukan kepada publik figur ini dimaksudkan untuk meyakinkan publik bahwa vaksin ini aman dan masyarakat tidak perlu takut,” tambahnya.

Menurut Suyuti, vaksinasi akan dilakukan oleh petugas Puskesmas Menteng, bukan oleh petugas Rumah Sakit dr Doris Sylvanus. Hal ini karena berdasarkan aturan harus dilakukan oleh petugas kesehatan berdasarkan wilayah pembinaan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa vaksinasi Corona pada tahap pertama termin pertama dilakukan di Ibu Kota Provinsi yakni Palangka Raya dan daerah yang berbatasan langsung yakni Pulang Pisau. Sedangkan untuk beberapa daerah lainnya akan dilakukan pada Februari mendatang.

Written by: Kumparan

Rate it

Previous post

Alasan Risa Saraswati Bersedia Disuntik Vaksin COVID-19

Kumparan Entertainment

Alasan Risa Saraswati Bersedia Disuntik Vaksin COVID-19

source : kumparan.com Risa Saraswati di Taman Maluku Bandung Foto: Munady Risa Saraswati mengungkapkan alasannya bersedia disuntik vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/1). Awalnya, Risa Saraswati merasa khawatir karena marak berita hoaks yang tersebar di media sosial. Ia memutuskan ikut divaksin untuk membuktikan mengenai kebenaran pemberitaan yang beredar. "Aku orangnya suka nantang, jadi ya udahlah daripada aku baca grup terus ketakutan dengan pemberitaan hoaks begitu, ya […]

todayJanuary 13, 2021 4

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%