News

Dishub DKI Rencanakan Terapkan Kembali Ganjil-genap Kendaraan

todayJune 3, 2021 8

Dishub DKI Rencanakan Terapkan Kembali Ganjil-genap Kendaraan
share close

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan mempertimbangkan untuk memberlakukan kembali aturan ganjil genap (gage) bagi kendaraan bermotor di Ibukota.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penerapan gage masih akan dikaji terlebih dahulu. Serta adanya kemungkinan tidak menerapkannya di seluruh titik ruas jalan yang diberlakukan aturan itu.

“Jika kita masuk kepada pelonggaran ganjil genap, maka yang diambil tidak totaly di 25 ruas jalan, tetapi secara bertahap,” ucap Syafrin dalam sebuah diskusi daring, Kamis (3/6/2021).

Lebih lanjut, menurutnya untuk mengkaji pemberlakuan ganjil genap, Dishub DKI akan identifikasi terlebih dahulu ruas jalan yang banyak menjadi tujuan pelaku perjalanan.

Ia menyebutkan, apabila gage diberlakukan, maka pihaknya harus menambah kapasitas angkutan umum pada LRT, Transjakarta, dan MRT untuk menampung penumpang yang beralih dari kendaraan pribadi.

Kendati demikian, hal tersebut menurut Syafrin memerlukan pertimbangan yang matang, karena menyangkut penyebaran Covid-19 yang masif di transportasi umum

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Polemik Pesepeda Di Jakarta

News

Polemik Pesepeda Di Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengumumkan rencana pembuatan jalur sepeda permanen di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Pemasangan pembatas pun mulai diterapkan sejak September 2020 dengan menggunakan cone atau plastik pembatas dengan tali. Lalu, pada 7 Februari 2021, Dishub DKI menjelaskan bahwa pembatas jalur sepeda akan menggunakan planter box. Anies menjelaskan, jalur sepeda di Sudirman-Thamrin memiliki panjang hingga 11,2 kilometer dan lebar 2 meter, dari Bundaran Hotel […]

todayJune 3, 2021 30

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW