News

Dishub Segera Rampungkan Mekanisme Pengurusan SIKM Saat Larangan Mudik Pekan Ini

todayApril 28, 2021 3

Dishub Segera Rampungkan Mekanisme Pengurusan SIKM Saat Larangan Mudik Pekan Ini
share close

Dinas Perhubungan DKI Jakarta sedang menyusun mekanisme pengurusan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Seperti diketahui, larangan mudik mulai berlaku 6-17 Mei 2021.

“Disiapkan SOP-nya, target kita minggu ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (27/4).

Menurutnya, acuan pemberlakuan SIKM berdasarkan Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari Kepala Satgas Covid-19 dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021.

Syafrin menambahkan, masyarakat yang mempunyai keperluan mendesak tanpa surat dari perusahaan dapat mengurus SIKM di kantor kelurahan setempat.

“Kami harapkan pada saat mulai diberlakukannya larangan mudik seluruh kelurahan itu sudah siap dalam melayani masyarakat yang melakukan perjalanan pada masa larangan mudik untuk kegiatan yang dikecualikan,” papar dia.

Sementara itu, Syafrin mengatakan pihaknya akan membuka dua terminal untuk memberikan layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP) saat larangan mudik tersebut.

“Kami membuka dua terminal, Terminal Pulogebang dan Terminal Kalideres,” ujarnya.

Awalnya, Pemprov DKI Jakarta hanya akan membuka satu terminal, yakni Pulogebang, Jakarta Timur. Kata Syafrin, pembukaan Terminal Kalideres difungsikan untuk mengakomodir pergerakan warga di wilayah barat.

“Hasil koordinasi terakhir dengan Kementerian Perhubungan bahwa pergerakan untuk ke wilayah barat itu juga perlu difasilitasi sehingga letak terminal yang ideal ada di Kalideres,” jelas Syafrin.

Selain itu, dia menyatakan nantinya hanya bus yang mendapatkan surat perjalanan yang dapat melayani masyarakat.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Apple Digugat Karena Klaim Palsu iPhone Tahan Air

Technology

Apple Digugat Karena Klaim Palsu iPhone Tahan Air

Apple mengklaim tentang tingkat ketahanan air dalam deretan koleksi iPhone-nya. Ketahanan air ini mereka klaim semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, gugatan yang diajukan pada Pengadilan Distrik New York, Amerika Serikat ini menuding Apple justru melebih-lebihkan kemampuan ketahanan air dari yang sebenarnya. Antoinette Smith adalah orang yang menggugat pada pengadilan ini. Dalam 13 halaman, ia tujukan untuk Apple dengan kasus klaim ponsel yang tahan air. Contohnya pada iPhone […]

todayApril 28, 2021 4

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW