Featured

Edgar Cayce, Laki-Laki Yang Dapat Belajar Sambil Tidur

todayDecember 10, 2020 93

Background
share close

Dilansir dari Kumparan.com

Bagi kebanyakan orang, belajar adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan sambil fokus. Namun berbeda denganEdgar Cayce, seorang peramal asal Amerika Serikat yang dikenal karena kemampuan supranaturalnya yang luar biasa. Selama masa hidupnya, ia memberikan 14.000 penerawangan yang terdokumentasi bagi banyak orang, termasuk untuk sosok populer pada masa lampau, seperti Harry Houdini, Thomas Edison, dan Marlyn Monroe. Hasil penerawangan Cayce memiliki berbagai banyak topik, mulai dari persoalan individu hingga mulai pecahnya Perang Dunia Kedua.

Salah satu rumor yang membuat dia terkenal adalah, setelah ia tidur di atas sebuah buku, ia bisa mengingat semua isi beserta ilustrasi yang terdapat pada buku tersebut. Kemampuan ini menuntun kariernya sebagai pendiagnosa sebuah penyakit. Padahal, Cayce tidak memiliki lisensi medis. Karena hal inilah Edgar disebut sebagai “Sleeping Prophet” atau “Nabi Tidur”.

Dengan kemampuan supranaturalnya, Cayce menjadi sosok yang penuh dengan kontroversi. Berbagai kisah yang melingkupi dirinya ketika muda membuat dirinya sukar dipercaya.

Pada usia 12 tahun, Cayce mengungkapkan bahwa ia merasa kesulitan untuk memfokuskan pikirannya. Hingga datanglah seorang wanita bersayap yang mengatasi kesulitan tersebut. Setelah kedatangan wanita ini, ayahnya mengeklaim bahwa Cayce dapat mengingat semua isi buku yang menjadi alas tidurnya.

Kemampuan itu pun terus digunakan oleh Cayce di sekolah; dan berkatnya, pada tahun 1892, Cayce mendapatkan predikat murid terbaik di kelas. Gurunya pun bertanya tentang bagaimana cara belajarnya (?). Cayce menjawab bahwa cara belajar ia adalah dengan tidur di atas buku pelajaran.

Anehnya, walau kemampuannya layak diragukan secara profesional, rekomendasi kesehatan Cayce dari tahun 1920-an dan 30-an memenuhi standar medis hingga saat ini. Kiatnya untuk panjang umur dan hidup sehat, termasuk tips tidur nyenyak, memasak dengan minyak zaitun, berolahraga, dan minum banyak air, masih relevan bagi kita semua.

 

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

DJ

CLUBHOPPERS Virtual Livecast

This Sat, 12 Dec starts from 5PM. We are holding our 1st Virtual Clubhoppers Livecast. 5 hours of electronic dance music will be live streamed on 91.60 @indika9160fm and our official Youtube channel. With @pschuldtz @djdevina @tantra_official @agoosenaro @adhityamarquee playing live sets from our studio and broadcast around the world. Let’s come together and celebrate our music, our culture and our community, we dance as one ❤️ Tune in to @indika9160fm 

todayDecember 8, 2020 64 2 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW