Technology

Final Fantasy IV Pixel Remaster Segera Hadir di Ponsel dan PC, Begini Tampilannya

todayAugust 27, 2021 1

Final Fantasy IV Pixel Remaster Segera Hadir di Ponsel dan PC, Begini Tampilannya
share close

Square Enix resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari game Final Fantasy IV versi Pixel Remaster. Game role-playing (RPG) ini akan dirilis ulang ke perangkat Android, iOS, dan PC pada 8 September mendatang.

Game Final Fantasy IV sebenarnya sudah pernah dibuat ulang dalam format 3D untuk konsol Nintendo DS. Namun, Final Fantasy IV Pixel Remaster merupakan versi pembaruan dari seri Final Fantasy IV orisinil yang meluncur pada tahun 1991 di konsol Super Nintendo (SNES).

Serupa dengan pendahulunya, game ini masih akan mengadopsi alur cerita klasik. Pemain akan diajak berpetualang bersama Cecil, Kain, Rosa, dan Rydia dalam misi untuk menggulingkan pemerintahan kerajaan Baron.

 

Desain karakter dan soundtrack di dalam game dibuat ulang menggunakan teknologi yang lebih modern. Pengerjaan soundtrack ini bahkan diawasi langsung oleh Nobuo Uematsu, komposer yang dikenal sebagai peracik soundtrack seri game Final Fantasy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Square Enix tampaknya juga melakukan peningkatan dari segi gameplay, mencakup tampilan UI yang lebih praktis serta hadirnya opsi pertempuran secara otomatis (auto-battle).

Dihimpun KompasTekno dari IGN Southeast Asia, Kamis (26/8/2021), game Fantasy IV Pixel Remaster kini sudah bisa dipesan di PC lewat Steam.

Game ini dibanderol Rp 239.000. Namun, hingga tanggal 23 September mendatang, Square Enix memangkas harganya menjadi Rp 191.200 dalam rangka merayakan peluncuran perdananya.

 

Peminat yang memesan Fantasy IV Pixel Remaster juga akan mendapatkan bonus berupa tiga soundtrack dan dua wallpaper khusus Final Fantasy IV.

Kemunculan Final Fantasy IV Remastered menandakan kali keempat Square Enix menggarap peluncuran ulang dari seri game Final Fantasy.

Sebelumnya, studio dan publisher asal Jepang ini telah mengumumkan rencananya untuk merilis ulang enam seri game Final Fantasy, yang terdiri dari Final Fantasy I, II, III, IV, V, dan VI.

Pada Juli lalu, Square Enix resmi memboyong seri Final Fantasy I, II, dan III untuk perangkat Android, iOS, dan PC.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Kadin Minta DPR Keluarkan Pajak Karbon dari RUU Perpajakan

News

Kadin Minta DPR Keluarkan Pajak Karbon dari RUU Perpajakan

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid meminta DPR mengeluarkan ketentuan penerapan pajak karbon dari Rancangan Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (RUU KUP). Ketentuan pajak karbon dianggap membebankan perusahaan yang sedang terpukul akibat pandemi COVID-19. "Teman-teman asosiasi berharap DPR akan mempertimbangkan kembali untuk tidak memasukkan pajak karbon pada RUU KUP. Karena, dampak yang akan dirasakan antara lain; harga produksi naik, daya beli menurun, daya saing menurun, lapangan […]

todayAugust 26, 2021 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW