Kumparan News

Foto: Kopaska Temukan Serpihan Badan Pesawat, Ada Logo Sriwijaya Air

todayJanuary 15, 2021 27

Foto: Kopaska Temukan Serpihan Badan Pesawat, Ada Logo Sriwijaya Air
share close
source : Kumparan.com
Foto: Kopaska Temukan Serpihan Badan Pesawat, Ada Logo Sriwijaya Air
Prajurit Kopaska TNI AL menyelam untuk melanjutkan operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (15/1). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Tim SAR gabungan menemukan bagian logo pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hasil pencarian saat operasi SAR, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (15/1).

Sejumlah serpihan pesawat juga berhasil diambil dari dalam perairan. Salah satunya, serpihan badan pesawat yang terdapat logo Sriwijaya Air yang dievakuasi oleh penyelam dari Kopaska.

Serpihan badan pesawat ini sepanjang kurang lebih 1,5 meter. Terlihat jelas logo warga emas Sriwijaya Air di serpihan itu.

Tim penyelam lalu membawa serpihan itu ke KRI Rigel untuk dikumpulkan dengan serpihan lainnya. Setelah itu baru dibawa ke JICT untuk diserahan ke Basarnas dan KNKT.

Setelah memasuki hari ketujuh pencarian, Basarnas memutuskan untuk memperpanjang masa pencarian sampai 3 hari ke depan.

Tim SAR gabungan sudah berada di perairan Kepulauan Seribu sejak Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh Sabtu (9/1). Selama pencarian sudah banyak hal yang berhasil dievakuasi oleh tim.

Foto: Kopaska Temukan Serpihan Badan Pesawat, Ada Logo Sriwijaya Air (1)
Prajurit Kopaska TNI AL menunjukkan bagian logo pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hasil pencarian saat operasi SAR, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (15/1). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Bagian besar yang berhasil dievakuasi, di antaranya turbin, pelek, badan pesawat bertuliskan PK-CLC, dan sejumlah bagian besar lainnya.

Salah satu yang paling penting, yakni penemuan black box atau Flight Data Recorder (FDR) Sriwijaya Air oleh Dislambair TNI AL.

Tim sempat menemukan bagian body protector atau casing CVR. Saat ini tim SAR masih mencari bagian utama CVR atau perekam suara kokpit dari pesawat tersebut.

Prajurit Kopaska TNI AL menunjukkan bagian logo pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hasil pencarian saat operasi SAR, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (15/1).
Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Prajurit Kopaska TNI AL menyelam untuk melanjutkan operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (15/1).
Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Dansat Kopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari (kanan) bersiap melakukan penyelaman saat operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (15/1).
Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Prajurit TNI AL membawa serpihan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 saat operasi SAR, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (15/1).
Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Basarnas melanjutkan operasi SAR pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (14/1).
Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Written by: god-admon

Rate it

Previous post

4 Zodiak Karismatik yang Curi Perhatian di Mana Saja

Kumparan Entertainment

4 Zodiak Karismatik yang Curi Perhatian di Mana Saja

Ilustrasi (Unsplash) Beberapa zodiak terlahir karismatik. Kita semua tahu bahwa menjadi karismatik adalah anugerah. Orang karismatik memiliki kecenderungan untuk membuat orang terkesan dengan pesona dan kecerdasan mereka dan segera menerangi ruangan saat mereka masuk. Mereka percaya diri dan memiliki watak yang kuat dan berwibawa. Mereka selalu menonjol dari yang lain dan memiliki kepribadian yang menarik. Orang-orang seperti itu sangat disukai dan populer. Mereka tidak perlu berusaha keras untuk menjadi bahan […]

todayJanuary 15, 2021 75

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW