News

Genjot Vaksinasi, Pemkot Makassar Sasar 100 RT Per Hari

todayAugust 23, 2021 4

Genjot Vaksinasi, Pemkot Makassar Sasar 100 RT Per Hari
share close

Pemerintah Kota Makassar menggenjot program vaksinasi Covid-19 untuk 70 persen jumlah warga Kota Angin Mammiri. Pemkot Makassar menargetkan vaksinasi serentak 100 rukun tetangga (RT).

Juru Bicara Makassar Recover, Henni Handayani mengatakan, langkah ini ditempuh untuk lebih memasifkan vaksinasi di Kota Makassar. Alasan menunggu hingga September, sebab stok vaksin dari pemerintah pusat baru akan tersedia.

“Tentu kita bergantung pada stok vaksin yang diberikan pemerintah pusat. Sehingga program ini baru akan dimulai September saat vaksin sudah tersedia,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin (23/8).

Menurutnya, capaian vaksinasi di Kota Makassar saat ini sudah tergolong tinggi di Sulsel. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Makassar per 19 Agustus 2021, vaksinasi telah mencapai sekitar 45 persen.

Sebanyak 485.502 orang telah mendapat suntikan dosis pertama dan 300.695 orang telah mendapatkan dosis kedua. Meski tertinggi di Sulsel, Pemkot Makassar berkomitmen memenuhi target vaksinasi dalam waktu dekat.

“Di Makassar masih ada 616.828 warga belum mendapatkan vaksin untuk dosis 1 dan 801.634 warga yang belum menerima vaksin untuk dosis 2. Jumlahnya masih besar sehingga perlu upaya yang lebih fokus untuk mencapai target,” jelas Henni.

Dia mengatakan, vaksinasi berbasis RT ini adalah bagian dari upaya Pemkot Makassar melalui program Makassar Recover untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Henni mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan program ini demi tercapainya target vaksinasi seperti amanat Presiden Joko Widodo.

“Semua pihak tentu kita harap ikut membantu. Pemkot tentu perlu dukungan TNI-Polri dan pihak swasta. Begitu juga dukungan Pemprov Sulsel dengan memprioritaskan alokasi vaksin ke pemerintah daerah agar program ini bisa terlaksana,” tutupnya.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Atmos Buka Gerai Baru di Plaza Senayan

News

Atmos Buka Gerai Baru di Plaza Senayan

Setelah membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia, kini Atmos hadir dengan gerai kedua yang berlokasi di Plaza Senayan. “Kami memberikan experience yang kami sebut sebagai O2O (online to offline),” ujar Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia. “Maka tujuan kami membuka toko Plaza Senayan sesudah Plaza Indonesia adalah untuk membuat sneaker culture experience dalam sebuah kesinambungan online dan offline.” Meski dikenal luas lewat kerja samanya dengan label sneaker internasional seperti Nike, […]

todayAugust 23, 2021 16

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW