News

Ingin Mudahkan Distribusi Obat untuk Warga Isoman, Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi

todayJuly 15, 2021 2

Ingin Mudahkan Distribusi Obat untuk Warga Isoman, Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi
share close

Pemerintah Kota Tangerang, bakal segera membangun aplikasi berbasis website untuk mendata warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di tempat tinggal masing-masing. Aplikasi itu diharapkan memudahkan penanganan dan distribusi obat.

“Segera akan dibuatkan aplikasi oleh Diskominfo supaya bisa didata dan penanganannya bisa lebih cepat,” ujar Wali Kota Arief R Wismansyah dalam rapat daring membahas pemulasaraan jenazah pasien Covid-19, Selasa (13/7).

Arief menyebutkan, pendataan masyarakat yang isolasi mandiri itu dilakukan by name by address. Aplikasi yang dibuat diharapkan dapat membantu unsur TNI yang mendapatkan tugas dari pemerintah pusat untuk mendistribusikan obat bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di setiap daerah.

“Pengisian informasi di aplikasi nantinya bisa dilakukan oleh warga yang isolasi mandiri, RT RW ataupun Satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan, supaya proses pendataan dan distribusi obat serta vitamin bisa lebih cepat,” ucap Arief.

Lebih lanjut dia menyampaikan pendataan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri harus dilakukan mendetail dengan memperhatikan klasifikasi gejala serta memprioritaskan yang memiliki penyakit komorbid.

“Dibagi menjadi tiga jenis, ada tanpa gejala, gejala ringan, dan gejala berat sehingga distribusi obat bisa sesuai,” ungkapnya.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Pekan Ini, Jokowi Luncurkan Pembagian 300 Ribu Obat Gratis ke Penderita Covid

News

Pekan Ini, Jokowi Luncurkan Pembagian 300 Ribu Obat Gratis ke Penderita Covid

Pemerintah akan membagikan 300 ribu paket obat gratis untuk masyarakat penderita Covid-19. Hal ini dilakukan pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat. "Pemerintah telah memutuskan untuk menyiapkan 300 ribu paket obat yang akan dibagikan secara gratis dan bertahap kepada masyarakat penderita Covid 19," kata Jubir Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi lewat youtube sekretariat presiden, Selasa (13/7). Dedy menjelaskan, obat tersebut akan dibagikan kepada pasien Covid 19 yang memiliki […]

todayJuly 15, 2021 5

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW