Kumparan News

Jembatan Sungai Cilontar Brebes Putus, Lalu Lintas Dialihkan

todayFebruary 17, 2021 20

Jembatan Sungai Cilontar Brebes Putus, Lalu Lintas Dialihkan
share close
Jembatan Sungai Cilontar Brebes Putus, Lalu Lintas Dialihkan
Jembatan Sungai Cilontar di Paguyangan, Kabupaten Brebes, terputus Rabu (17/2/21). (Foto: Reza Abineri)

BREBES – Jembatan Sungai Cilontar di Paguyangan, Kabupaten Brebes, terputus Rabu (17/2/21). Jembatan penghubung Kecamatan Sirampog dan Paguyangan, itu putus karena abutment atau bangunan di polar jembatan ambrol usai hujan deras.

“Hujan deras mengakibatkan terkikisnya abutment jembatan sebelah utara Sungai Cilontar, sehingga jembatan ambruk,” ujar Koordinator Satgas PB BPBD Brebes Budi Sujatmiko.

Untuk sementara arus kendaraan dialihkan ke arah Gunung Sumping atau ke Bumiayu. Jarak tempuh ke jalur itu lebih jauh 3 kali lipat dari jarak sebelumnya.

BPBD sendiri juga sudah memasang garis pengaman di sekitar jembatan. Tujuannya untuk mencegah kendaraan baik roda empat dan dua melintas.

“Kita menutup jembatan. Lalu lintas semantara dialihkan ke Cilibur Gunung sumping maupun Bumiayu dan Sirampog,” ungkapnya.

Budi menuturkan, akan berkoordinasi dengan Pemdes, Dinas PU serta Forkompinca Kecamatan Sirampog terkait pembuatan Jembatan darurat untuk roda dua.

Sambil menunggu dibangun, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. Mengingat saat ini masih sering terjadi hujan deras dan angin kencang. (*)

Written by: Kumparan

Rate it

Previous post

Kang Daniel Rilis Paranoia, Ungkapan tentang Rasa Sakit dan Perjuangan

Kumparan Entertainment

Kang Daniel Rilis Paranoia, Ungkapan tentang Rasa Sakit dan Perjuangan

Paranoia dok IG daniel.k.here Kang Daniel telah meluncurkan lagu baru berjudul Paranoia belum lama ini. Single ini menjadi karya pertamanya sejak enam bulan lalu merilis album mini ke-2, Magenta, pada Agustus 2020. Konnect Entertainment selaku agensi yang menaungi mengatakan Paranoia menekankan pada sisi sang idola K-Pop itu secara lebih dalam. Kang Daniel dok Youtube KONNECT Entertainment Suatu konsep berbeda dari karya sebelumnya yang lebih bersemangat. "Daniel mengungkapkan rasa sakit, perjuangan, […]

todayFebruary 17, 2021 30

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW