IndikaFM

Jokowi Beberkan Target Distribusi Vaksin dari Januari hingga Maret 2021

todayJanuary 6, 2021 19

Jokowi Beberkan Target Distribusi Vaksin dari Januari hingga Maret 2021
share close

Presiden Jokowi menyebut pemerintah terus mematangkan rencana vaksinasi corona yang rencananya bakal dimulai pekan depan. Jokowi juga mengatakan, distribusi vaksin corona ke sejumlah provinsi di Indonesia sudah dimulai sejak Minggu (3/1).

Hal ini disampaikan Jokowi ketika memimpin rapat terbatas soal vaksinasi corona dengan gubernur seluruh Indonesia dan jajaran menteri terkait hari ini.

“Saya ingin menyampaikan bahwa vaksinasi ini akan dimulai minggu depan. Dan saya melihat distribusi dimulai hari Minggu, hari Senin kemarin, hari Selasa mulai masuk ke daerah, itu baru tahapan pertama,” kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (6/1).

Dia menegaskan pemerintah sudah menentukan target distribusi vaksin COVID-19 hingga Maret. Ia kemudian merinci target distribusi vaksin corona tersebut.

“Karena target kita nantinya untuk bulan Januari itu 5.800.000 vaksin harus masuk ke daerah. Bulan Februari itu 10.450.000 vaksin harus didistribusikan lagi ke daerah,” jelas Jokowi.

“Kemudian, bulan Maret 13.333.000 vaksin didistribusi dan dilaksanakan vaksinasinya oleh daerah dan bulan-berikutnya nanti akan saya sampaikan pada waktu yang akan datang,” tambahnya.

Sejauh ini, kata Jokowi, Indonesia sudah memiliki firm order dari sejumlah merk vaksin. Yaitu, Sinovac, Novavax, AstraZeneca, Covax Gavi hingga Pfizer.

Jokowi mengatakan, teknis distribusi dan vaksinasi akan diatur lebih lanjut oleh Menkes.

“Hanya pengaturannya nanti akan dilakukan oleh Menteri Kesehatan. Oleh karena itu, saya minta kesiapan-kesiapan kita dalam rangka menuju vaksinasi ini betul-betul agar dicek dan dikontrol oleh para gubernur,” pungkasnya.

source : Kumparan.com

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Jack Ma Menghilang Usai Kritik Pemerintah China

IndikaFM

Jack Ma Menghilang Usai Kritik Pemerintah China

Jack Ma, yang merupakan miliarder asal China dan founder dari E-Commerce Alibaba dikabarkan telah menghilang selama dua bulan. Hal ini diketahui dari ketidakhadiran dirinya pada sebuah reality show yang ia jurikan. Kehilangan tersebut memicu berbagai macam spekulasi, salah satunya adalah Jack Ma memiliki masalah yang serius dengan pemerintah China setelah sebelumnya mengkritik kebijakan dan regulasi pemerintahan China. Menurut laporan Financial Times, posisi Jack Ma sebagai juri di acara final Africa's […]

todayJanuary 6, 2021 15

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW