News

Kadin : Indonesia Harus Merdeka dari Pandemi Covid-19

todayAugust 16, 2021 3

Kadin : Indonesia Harus Merdeka dari Pandemi Covid-19
share close

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan Indonesia harus merdeka dari Pandemi Covid-19. Hal itu bisa dicapai antara lain dengan perjuangan dari seluruh rakyat Indonesia.

Jika pada perang kemerdekaan Indonesia bisa dimerdekakan oleh para pejuang dengan menggunakan senjata yang antara lain adalah bambu runcing. Saat ini, menurut Arsjad Rasjid, untuk melawan pandemi senjatanya adalah vaksin.

“Kita harus bisa merdeka dari yang namanya pandemi ini. Untuk perang melawan pandemi ini, salah satunya adalah dengan yang kita lakukan pada hari ini adalah apa, vaksinasi,” ujar Arsjad Rasjid dalam sambutannya di acara vaksinasi yang digelar oleh KADIN Kabupaten Bogor, TNI AD, Polri serta Pemerintah Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/08/2021).

Arsjad menegaskan, saat ini Indonesia tengah menghadapi perang melawan pandemi. Musuh bangsa saat ini adalah virus Covid-19 yang tidak terlihat. Untuk memenangkan perang, selain melalui vaksinasi, juga diperlukan disiplin dari semua pihak untuk menjaga protokol kesehatan.

“Hari ini banyak saudara-saudara kita yang hadir ke lokasi vaksinasi. Tapi ada juga mungkin saudara kita yang harus kita datangi. Kita lagi dalam tahap persiapan saat ini,” tutur Arsjad Rasjid.

Dia mengatakan, mobil vaksin yang peluncurannya akan dilakukan pada 17 Agustus nanti, akan dibagikan ke KADIN daerah. Mobil tersebut untuk menyambangi warga yang kesulitan mendatangi lokasi vaksinasi.

KADIN Indonesia juga ikut membantu dengan membagikan beras ke masyarakat terdampak pandemi. Ia mengakui tidak semua orang punya cukup tabungan, untuk bisa membeli kebutuhan pokok selama pandemi.

“Kita tidak mau adanya krisis sosial. Kita ingin aman, kita bisa bekerja, kita bisa makan dan bisa bawa pulang untuk keluarga kita bersama,” tegasnya.

Ketua KADIN Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawaty dalam kesempatan yang sama mengatakan saat ini adalah saat yang berat untuk semua pihak. Namun bukan berarti masalah pandemi ini tidak bisa ditanggulangi.

“Saat ini kita memang menghadapi turbulensi yang sangat dahsyat. Tapi saat ini perlu kita bangun semangat optimisme, bagaimana pandemi bisa kita atasi, covid segera berlalu dan usaha kita jadi bangkit,” ujar Sintha Dec Checawaty di acara vaksinasi terhadap 11.000 warga Kabupaten Bogor itu.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Pakar Sebut Kasus Covid-19 di Indonesia Menurun Separuhnya dari Angka Tertinggi

News

Pakar Sebut Kasus Covid-19 di Indonesia Menurun Separuhnya dari Angka Tertinggi

Pakar ilmu kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Tjandra Yoga Aditama mengemukakan angka kasus Covid-19 di Tanah Air menurun hingga separuh dari kondisi puncak dalam waktu satu bulan terakhir. "Pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat mulai 3 Juli 2021, angka kasus hari itu 27.913 dan rata-rata mencapai 23.270 kasus dalam sepekan. Angka kematian 493 orang dan rata-rata 471 yang wafat dalam sepekan," kata Tjandra Yoga Aditama […]

todayAugust 16, 2021 6

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW