Featured

Katanya Gerimis Lebih Bikin Sakit Daripada Hujan Deras, Emang iya?

todaySeptember 25, 2020 297

Background
share close

Mulai memasuki musim penghujan seperti sekarang memang buat kita harus selalu punya kondisi tubuh yang fit supaya gak gampang kena virus Influenza. Kalau kondisi badan udah gak fit dan jadi sakit, pasti aktifitas kamu jadi terganggu dan kerjaan kamu jadi tertunda-tunda.

Intensitas hujan mulai dari gerimis sampai deras pun sebenarnya tidak memberikan penyakit pada badan kita. Penyakit seperti Influenza, demam, meriang, masuk angin hanya akan muncul ketika bakteri dan virus itu masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi Sel darah putih, dimana membuat kekebalan tubuh kamu jadi menurun dan akhirnya menimbulkan penyakit.

Faktor yang menjadi penentu apakah kamu akan sakit atau tidak setelah terkena hujan deras atau gerimis adalah apa yang kamu lakukan setelahnya. Disaat dalam kondisi basah kuyup setelah hujan deras, kita selalu cepat-cepat menghangatkan diri dengan mengeringkan diri atau mengganti pakaian yang kering agar suhu tubuh kembali pada suhu yang normal.

Sedangkan saat terkena gerimis, kita cenderung mengacuhkan kondisi suhu tubuh kita yang menurun karena menganggap kondisi pakaian yang belum terlalu basah, padahal disitulah factor utama yang membuat penyakit muncul. Saat suhu tubuh menurun dalam waktu yang lama, kekebalan tubuh kamu pun akan ikut menurun, membuat virus dan bakteri dari hujan akan bekembang biak di tubuh kamu. Itulah kenapa banyak yang bilang gerimis lebih sering bikin sakit disbanding hujan deras.

Jadi ketika dalam kondisi terkena hujan deran maupun gerimis, cepat-cepat keringkan badan dengan mengganti baju yang kering atau menggeringkan diri dengan handuk. Selain itu, kamu harus menghangatkan diri juga dengan mengonsumsi makanan dan minuman hangat agar kondisi dan suhu tubuh kamu kembali normal.

Written by: test1

Rate it

Previous post

IndikaFM

Baru! Ditemukan Kerangka Prajurit Samartia Kuno di Proyek Pembangunan Jalan

Dilansir dari nationalgeographic.grid.id tubuh seorang prajurit Samartia Kuno dari Zaman Besi Awal ditemukan di sepanjang rute perencanaan Jalan Pintas Barat Krasnodar di jalan raya M-4 Don, Rusia. Sembilan gundukan pemakaman lainnya juga telah digali pada situs arkeologi ini. Meski begitu, hanya dua di antaranya yang terpelihara dengan baik dan belum dihancurkan oleh para penjarah. Para arkeolog menetapkan bahwa kerangka yang baru ditemukan adalah seorang lelaki berusia 40-an. Barang-barang yang berada […]

todaySeptember 24, 2020 79 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW