IndikaFM

Kerusuhan di Gedung Capitol Diawali Oleh Provokasi Trump

todayJanuary 7, 2021 8 1

Kerusuhan di Gedung Capitol Diawali Oleh Provokasi Trump
share close

Massa pendukung Donald Trump menyerbu Gedung Capitol Amerika Serikat pada Rabu 6 Januari 2020 waktu setempat. Hal ini diduga terjadi akibat provokasi yang dilakukan oleh Trump pada tanggal 20 Desember 2020 melalui kicauannya di twitter yang berisi “Secara statistik tidak mungkin kita kalah pada pemilu 2020” dan “Protes besar di DC 6 Januari, datang dan menggila!”.

Para pendukung Trump melakukan aksi ini sebagai bentuk protes kekalahan Trump dalam pemilu presiden tahun lalu melawan Joe Biden. Dalam aksi ini, terdapat bentrok antara massa dan pihak kepolisian yang dipicu oleh tindakan pendukung Trump yang mencoba menduduki gedung kongres.

Untuk mecegah kerusuhan meluas, pihak kepolisian terpaksa melakukan lockdown di gedung kongres dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan pendukung Trump.

Dalam aksi yang disertai kerusuhan ini terdapat 4 korban jiwa, serta 52 orang yang telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Sampai saat ini Trump tidak mengecam aksi kekerasan di Capitol. Ia malah menyemangati pendukungnya dan berkata: “We love you.”

source : Kumparan.com

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Jokowi Beberkan Target Distribusi Vaksin dari Januari hingga Maret 2021

IndikaFM

Jokowi Beberkan Target Distribusi Vaksin dari Januari hingga Maret 2021

Presiden Jokowi menyebut pemerintah terus mematangkan rencana vaksinasi corona yang rencananya bakal dimulai pekan depan. Jokowi juga mengatakan, distribusi vaksin corona ke sejumlah provinsi di Indonesia sudah dimulai sejak Minggu (3/1). Hal ini disampaikan Jokowi ketika memimpin rapat terbatas soal vaksinasi corona dengan gubernur seluruh Indonesia dan jajaran menteri terkait hari ini. "Saya ingin menyampaikan bahwa vaksinasi ini akan dimulai minggu depan. Dan saya melihat distribusi dimulai hari Minggu, hari […]

todayJanuary 6, 2021 13

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%