Sport

Kronologi Valentino Rossi Pensiun Usai MotoGP 2021

todayAugust 5, 2021 12

Kronologi Valentino Rossi Pensiun Usai MotoGP 2021
share close

Valentino Rossi telah mengumumkan bakal pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Berikut kronologi Valentino Rossi hingga memutuskan pensiun.

Valentino Rossi telah mengumumkan bakal pensiun usai MotoGP 2021. Keputusan itu disampaikannya dalam konferensi pers yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Kamis (5/8) malam.

Pembalap berusia 42 itu mengaku keputusan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya bukan suatu keputusan mudah. Kendati demikian, ia mengaku telah melakoni perjalanan panjang yang menyenangkan di arena balap motor.

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” kata Rossi dalam sesi jumpa pers.

Keputusan Rossi untuk pensiun diambil seiring performanya yang kian menurun dan sulit bersaing dengan rider-rider muda.

Sejak MotoGP 2017, mantan rider Ducati itu mulai kehilangan tajinya. Valentino Rossi yang merupakan runner up MotoGP 2014 hingga 2016 hanya mampu finis di urutan kelima pada musim 2017.

Performa The Doctor sempat meningkat pada MotoGP musim 2018 dengan berhasil finis di peringkat ketiga klasemen. Tetapi, pada musim 2019, prestasi The Doctor kembali menurun dengan finis di urutan ketujuh pada klasemen akhir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021
Performa Rossi semakin jeblok dengan finis di urutan ke-15 pada MotoGP 2020. Bahkan parahnya Rossi belum pernah memenangkan balapan sejak MotoGP Belanda 2017.

Dengan performa yang kian menurun dan sulitnya bersaing dengan rider-rider muda banyak yang menyarankan Rossi untuk pensiun. Sejak saat itu isu Rossi bakal pensiun dari MotoGP semakin berhembus kencang.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

45 Juta Dosis Vaksin dari Sinovac hingga Pfizer Tiba di Indonesia Sepanjang Agustus

News

45 Juta Dosis Vaksin dari Sinovac hingga Pfizer Tiba di Indonesia Sepanjang Agustus

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengemukakan Indonesia dijadwalkan menerima pengiriman sekitar 45 juta dosis vaksin tambahan yang datang secara bertahap sepanjang Agustus 2021. "Ada vaksin Sinovac 35 juta dosis, AstraZeneca 6 juta dosis dan Pfizer 3-5 juta dosis," kata Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Senin (2/8) seperti dilansir Antara. Sebanyak 50 persen dari 45 juta dosis vaksin Covid-19 tersebut akan didistribusikan ke tujuh daerah di Pulau […]

todayAugust 5, 2021 6

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW