News

Menkes: Disiplin Prokes Jadi Hal Terpenting saat Ini

todayJuly 15, 2021 4

Menkes: Disiplin Prokes Jadi Hal Terpenting saat Ini
share close

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyebut, bahwa pemerintah tidak bisa menanggulangi pandemi Covid-19 secara sendirian. Menurutnya seluruh komponen bangsa harus terlibat di dalamnya, baik pemerintah sebagai regulator, organisasi sosial, instansi, perusahaan, hingga masyarakat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini.

“Disiplin prokes menjadi hal terpenting saat ini. Dengan adanya gerakan #Indonesiapastibisa ini diharapkan bisa mendukung Pemerintah dalam usaha menanggulangi pandemi,” kata Menkes Budi di Jakarta, Kamis (15/6).

Menkes Budi berharap, dengan semangat kerjasama dan gotong royong dalam membangun gerakan ini, pihaknya yakin Indonesia bisa melewati keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Dengan begitu, seluruh aktivitas bisa kembali normal.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, gerakan #indonesiapastibisa bisa menjadi platform tepat untuk mengumpulkan orang-orang baik yang mau berbagi dengan sesamanya. Dia pun berharap Indonesia bisa bangkit dan segera pulih dari pandemi ini.

“Kita pasti bisa, Indonesia pasti bisa. Rakyat Indonesia ini memiliki kelebihan, yakni innerbeauty dimana mereka punya semangat berbagi yang tinggi, jiwa dermawan yang tinggi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan pihaknya mengapresiasi sekali hadirnya gerakan #Indonesiapastibisa di tengah masyarakat. Melalui gerakan ini diharapkan Pemerintah Pusat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan Swasta, serta BUMN untuk bersama-sama mengendalikan Covid-19 di Indonesia dan di Jakarta.

“Melalui gerakan ini semoga kita bisa sama-sama saling mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan, mengajak masyarakat untuk vaksin, demi melindungi diri dari Covid-19,” jelas dia.

Seperti diketahui, gerakan Indonesia pasti bisa merupakan sebuah gerakan kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang ingin berbagi untuk memberikan perubahan positif. Memiliki tujuan utama untuk mencegah kepanikan di masyarakat akibat Covid-19, Gerakan ini menyediakan layanan informasi dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak Covid-19, khususnya bagi yang sedang menjalani masa isolasi mandiri.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Ingin Mudahkan Distribusi Obat untuk Warga Isoman, Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi

News

Ingin Mudahkan Distribusi Obat untuk Warga Isoman, Pemkot Tangerang Siapkan Aplikasi

Pemerintah Kota Tangerang, bakal segera membangun aplikasi berbasis website untuk mendata warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di tempat tinggal masing-masing. Aplikasi itu diharapkan memudahkan penanganan dan distribusi obat. "Segera akan dibuatkan aplikasi oleh Diskominfo supaya bisa didata dan penanganannya bisa lebih cepat," ujar Wali Kota Arief R Wismansyah dalam rapat daring membahas pemulasaraan jenazah pasien Covid-19, Selasa (13/7). Arief menyebutkan, pendataan masyarakat yang isolasi mandiri itu dilakukan by […]

todayJuly 15, 2021 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW