News

Pekan Ini, Jokowi Luncurkan Pembagian 300 Ribu Obat Gratis ke Penderita Covid

todayJuly 15, 2021 5

Pekan Ini, Jokowi Luncurkan Pembagian 300 Ribu Obat Gratis ke Penderita Covid
share close

Pemerintah akan membagikan 300 ribu paket obat gratis untuk masyarakat penderita Covid-19. Hal ini dilakukan pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat.

“Pemerintah telah memutuskan untuk menyiapkan 300 ribu paket obat yang akan dibagikan secara gratis dan bertahap kepada masyarakat penderita Covid 19,” kata Jubir Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi lewat youtube sekretariat presiden, Selasa (13/7).

Dedy menjelaskan, obat tersebut akan dibagikan kepada pasien Covid 19 yang memiliki gejala ringan. Serta orang tanpa gejala atau OTG.

“Paket akan disediakan kimia farma dan didukung oleh TNI,” terang Dedy.

Dia melanjutkan, pembagian paket ini akan dilakukan oleh babinsa, babinkamtibnas. Mereka akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan serta puskesmas setempat.

“Peluncuran paket obat gratis tersebut akan dilakukan oleh Bapak Presiden pada minggu ini,” pungkasnya.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Pemprov DKI Refocusing Anggaran Rp4,9 Triliun untuk Penanganan Covid-19

News

Pemprov DKI Refocusing Anggaran Rp4,9 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggeser alokasi anggaran tidak prioritas untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Total nilai refocusing anggaran itu sebesar Rp4,948 triliun. Berdasarkan dokumen yang diterima merdeka.com pada Selasa (13/7) ada 913 mata anggaran yang dilakukan penyesuaian, baik itu pengurangan atau penambahan anggaran. Ketua Komisi A DPRD Mujiyono mengonfirmasi dokumen realokasi anggaran tersebut. "Iya ada itu (realokasi anggaran)," katanya saat dihubungi merdeka.com, Selasa (13/7). Berdasarkan dokumen tersebut, jika sebelumnya tidak ada […]

todayJuly 15, 2021 1

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW