News

Pemerintah Bahas Nasib Libur Panjang saat Pandemi Hari Ini

todayJune 18, 2021 2

Pemerintah Bahas Nasib Libur Panjang saat Pandemi Hari Ini
share close

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah bakal rapat membahas libur nasional di tengah pandemi covid-19, Jumat (18/6).
“Ada rapat koordinasi di PMK (Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) siang nanti,” kata Tjahjo.

Namun Tjahjo menegaskan pihaknya tidak akan meniadakan libur. Ia memastikan libur nasional Idul Adha dan Natal 2021 tetap ada.

“Istilahnya bukan peniadaan hari libur. Hari libur masih ada, misalnya [libur] Idul Adha dan Natal masih libur. Kan ada salat Ied dan pemotongan qurban dan juga pasti ada misa Natal,” tambah dia.

Hanya saja, lanjut Tjahjo, ibadah di hari raya harus dilakukan dengan protokol kesehatan. Ia tidak menjelaskan lebih lanjut kemungkinan keputusan yang akan diambil pemerintah terkait libur nasional.

Sebelumnya, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B. Harmadi mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan peniadaan libur panjang di masa pandemi.

Pasalnya, libur panjang kerap kali menyebabkan lonjakan kasus positif covid-19 jika berkaca pada pengalaman yang lalu.

“Jadi kami memang sedang mempertimbangkan agar sebaiknya kita tidak ada lagi libur panjang. Karena begitu ada libur panjang, selalu diikuti oleh kenaikan kasus Covid-19,” kata Sonny dalam acara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube Lawan Covid-19 ID, Kamis (17/6).

Kasus harian covid-19 secara nasional pun beranjak mengalami peningkatan. Kemarin, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah kasus harian tertinggi sejak Januari 2021. Angkanya mencapai 12.624 kasus selama 24 jam.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Satpol PP Bongkaran Ratusan Bangunan Liar di Kemang Bogor

News

Satpol PP Bongkaran Ratusan Bangunan Liar di Kemang Bogor

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, menertibkan 153 bangunan liar yang berdiri di atas lahan irigasi, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Jumat (18/6). Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, penertiban ini dalam upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku di Kabupaten Bogor. “Kegiatan hari ini adalah bagian dari penegakan Perda. Di sini ada 153 bangunan yang berdiri di pinggir-pinggir jalan, di atas tanah irigasi. Lahan irigasi […]

todayJune 18, 2021 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW