News

Perluas Akses Vaksinasi, Kadin Indonesia Bersama TNI dan Polri Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

todayAugust 24, 2021 4

Perluas Akses Vaksinasi, Kadin Indonesia Bersama TNI dan Polri Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling
share close

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkolaborasi bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi Covid-19 gratis tahap kedua untuk 10 ribu orang, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 21–22 Agustus 2021. Sementara vaksinasi tahap pertama pada bulan lalu telah sukses diselenggarakan selama tiga hari, yakni 24–26 Juli 2021.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, menuturkan dalam gerakan melawan pandemi Covid-19 di Indonesia ada upaya berupa vaksin Gotong Royong. Dalam upaya tersebut Kadin Indonesia berperan sebagai vasilitator untuk membantu perusahaan-perusahaan yang ingin membeli vaksin.

“Tujuannya agar meringankan biaya pemerintah dan dana tersebut bisa digunakan untuk upaya lainnya seperti kegiatan sosial,” kata Arsjad, dalam sambutannya, Sabtu (21/8).

Arsjad menambahkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan vaksinasi untuk mempercepat proses vaksinasi yang ada. Upaya ini demi mencapai 2 juta vaksinasi per hari seperti yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo.

Selain melakukan vaksinasi, Kadin Indonesia juga meluncurkan mobil Vaksin Keliling yang ditargetkan menyentuh 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi akan disiapkan 2 mobil Vaksin Keliling dengan total 10 ribu vaksin tahap pertama di setiap provinsi.

“Kita hadir ke tempat-tempat pelosok yang mungkin susah mendapatkan akses. Kita menggunakan vaksin gotong royong dengan target pelaku UMKM, pekerja kuliner, PKL, serta masyarakat luas, untuk memberikan kepercayaan ke masyarakat bahwa pelaku UMKM sudah divaksin,” tambahnya.

Untuk menyukseskan vaksinasi massal ini, Kadin Indonesia juga berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), PB Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemuda Pancasila, Alumni Sekolah Al-Azhar (Asia), juga asosiasi bisnis lainnya.

Acara vaksinasi Gotong Royong ini juga dibantu oleh HM Sampoerna, Kalbe, Sayurbox, Indika Foundation, Kaltim Prima Coal, dan Lembaga Penjamin Simpanan. Kemudian turut hadir dalam acara tersebut, Erika Dianasari perwakilan dari Alpha JWC Ventures dan Firdaus Juli perwakilan dari Benih Baik.

“Banyak sekali pengusaha kita bersama-sama untuk membantu mengupayakan kita perang melawan pandemi ini. Gotong Royong kita bersama, kita sebagai pengusaha ingin semua bangsa memenangkan pandemi ini. Roda ekonomi tidak akan berjalan jika kita tidak memenangkannya,” tutur Arsjad.

Lebih lanjut, Arsjad menegaskan, Kadin Indonesia selalu berusaha menghadapi perang demi kesehatan, namun juga mengupayakan agar roda ekonomi harus berjalan dan kehidupan sosial hari dijaga.

“Karena segitiga itu sangat terkait antara kesehatan, ekonomi, dan sosial. Bagaimanapun kita tidak menginginkan adanya krisis sosial. Di sisi ini kita hadir bersama bangsa Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri Listyo Sigit Prabowo melantunkan terima kasihnya kepada Kadin Indonesia dalam rangka mempercepat vaksinasi massal sesuai arahan Presiden Joko Widodo, demi mencapai herd immunity di Indonesia.

Terkait mobil Vaksin Keliling, Kapolri menuturkan bahwa upaya yang dilakukan Kadin Indonesia merupakan bentuk pelayanan vaksinasi secara mobile dan menyentuh masyarakat.

“Terima kasih kepada Kadin Indonesia. Harapan kita ke depan sinergi antara seluruh stakeholder untuk membantu akselerasi vaksinasi massal bagi masyarakat dan bangsa kita bisa terus terjalin. Tentunya juga dengan herd immunity kegiatan aktivitas ekonomi bisa dikembalikan seperti dulu. Ini merupakan tugas bersama,” tuturnya.

 

 

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Sekolah Ini Ciptakan Ekskul Mobile Legends, Dilatih Langsung Pemain Profesional

News

Sekolah Ini Ciptakan Ekskul Mobile Legends, Dilatih Langsung Pemain Profesional

Suka main Mobile Legends? Masih sekolah dan bosen dengan ekskul yang gitu-gitu aja? Sekolah Marie Joseph mungkin bisa jadi solusi buat lo. Sekolah tersebut menyediakan ekskul untuk main game. Langkah ini dilakukan untuk mendukung minat peserta didik di ranah esports. Menurut Gary M Anderson, School Program Coordinator Sekolah Marie Joseph, minat dan bakat anak dalam dunia game perlu diapresiasi mengingat ranah esports tengah berkembang pesat beberapa waktu tahun belakangan. Untuk […]

todayAugust 23, 2021 41

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW