IndikaFM

Presiden Jokowi Resmi Menerima Vaksin Sinovac

todayJanuary 13, 2021 39 2

Presiden Jokowi Resmi Menerima Vaksin Sinovac
share close

Presiden Jokowi resmi menjadi orang indonesia pertama yang menerima suntikan dari vaksin virus corona jenis Sinovac pada hari Rabu  pagi (13/01/2021) di Istana Merdeka beserta beberapa tokoh dan aparatur negara.

Proses vaksinasi ini disiarkan langsung melalui channel youtube Sekretariat Presiden. Pada live stream tersebut terlihat Jokowi menerima suntikan di bagian lengan, suntikan tersebut diberikan oleh dokter kepresidenan.

Sebelum menerima suntikan vaksin, Jokowi melakukan cek tensi darah terlebih dahulu, karena vaksin tersebut tidak boleh diberikan kepada orang yang memiliki tekanan darah di atas 140.

Kemudian, petugas menanyakan beberapa hal soal kondisi kesehatan Jokowi. Misalnya apakah Jokowi pernah terinfeksi corona atau memiliki penyakit bawaan. Setelah disuntik, Jokowi diberi kartu tanda telah disuntik vaksin.

Diketahui, vaksin sinovac telah mendapatkan emergency use authorization (EUA) dari BPOM dan fatwa halal dari MUI. Setelah melalui uji klinis III di Bandung, hasil efficacy vaksin sinovac adalah 65,3 persen.
source : kumparan.com

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Kondisi Terkini Pencarian Korban Dan Black Box Pesawat Sriwijaya Air

IndikaFM

Kondisi Terkini Pencarian Korban Dan Black Box Pesawat Sriwijaya Air

Pencarian terhadap black box dan para korban dari kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepualauan Seribu kembali dilakukan oleh Basarnas beserta tim gabungan. Panglima Komandi Armada 1, Laksamana Muda Abdul Rasyid mengatakan pencarian di hari keempat ini akan dilakukan lebih cepat yakni pukul 07.00 WIB Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito mengatakan bahwa fokus operasi SAR adalah mencari dan mengevakuasi jenazah korban sembari melakukan pencarian terhadap material […]

todayJanuary 12, 2021 23 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Indika FM

FREE
VIEW