Lifestyle

Review The Conjuring : The Devil Made Me Do It

todayJune 4, 2021

Review The Conjuring : The
share close

Setelah penantian lima tahun lamanya bagi fans Conjuring universe, akhirnya seri The Conjuring datang kembali dengan kemasan yang berbeda dan baru dibandingkan seri-seri sebelumnya. Produser film The Conjuring: The Devil Made Me Do It sekarang adalah Michael Chaves. bukan lagi James Wan seperti biasanya. Tetapi James Wan tetap berkontribusi di film ini dengan menulis alur cerita bersama David Leslie Johnson-McGoldrick.

Film The Conjuring 3 masih mengisahkan pasangan pengusir setan Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorrine Warren (Vera Farmig). Kali ini, cerita berawal dari keluarga yang berpindah ke rumah baru yang ternyata ada hal mistis tetapi bukan hanya dihantui rumahnya melainkan makhluk lainnya yang mengusik mereka.

Mereka harus menghadapi entitas mistis yang ada di rumah tersebut sehingga anak dari salah satu keluarga itu terkena kutukan. Ini adalah awal dari segala teror di sepanjang film yang membuat Ed dan Lorraine bekerja keras mencari tahu bagaimana cara menghadapi dan menyelesaikan masalah baru ini di dunia mistis yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Film ini memang tidak bergaya seperti film horor yang disutradarai James Wan. Tetapi permainan jumpscares di beberapa scene masih tidak kalah banyak dan tetap membuat penonton pasti selalu berhasil dikejutkan tetapi dengan gaya yang berbeda dari biasanya. Hampir sama dengan The Curse of La Llorona (2019) yang disutradarai Chaves sebelumnya.

Untuk menghadirkan kesan seram, ada penempatan jumpscares yang tidak dapat diduga-duga. Jadi penonton siap-siap untuk segala hal yang bisa muncul kapan pun. Selain jumpscares, banyak momen menyentuh terkait percintaan dan kekeluargaan yang berhasil dikemas baik.

Cara pemanggilan iblis dan munculnya iblis sangat berbeda dengan 2 film sebelumnya. Bahkan bisa dibilang iblis ini sangat hidup di dunia nyata dan tidak pada dimensinya karena ada sedikit dukungan dari kultus yang juga ikut meneror sepanjang film.

Lagi-lagi Vera Farmiga dan Patrick Wilson sangat hebat dalam memerankan Ed/Lorraine bahkan ada hal yang menjadi penghambat mereka dalam investigasi kasus ini, Ed dibuat lemah menimbulkan ketidakmaksimalan dalam menghadapi makhluk-makhluk mistis, hal ini akan membuat penonton jauh lebih gemas dan gregetan.

Beberapa plot juga masih belum jelas asal usulnya dan kenapa kasus ini terjadi masih belum detail diceritakan. Sehingga menyisakan beberapa pertanyaan yang belum terjawab hingga akhir film ini. Tetapi, rumornya seri Conjuring sedang mempersiapkan spin-off. Bisa jadi pelepas dahaga bagi kamu yang masih menunggu kelanjutan cerita Ed dan Lorraine Warren.

 

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Imbang Lawan Thailand, Shin Tae Yong Mulai Puji Timnas Indonesia

Sport

Imbang Lawan Thailand, Shin Tae Yong Mulai Puji Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua gol dari pemain Timnas dicetak oleh Kadek Agung dan Evan Dimas. Thailand berhasil unggul cepat atas Timnas Indonesia di menit keempat. Hingga akhirnya Thailand berhasil mencetak sekor 1-0. Evan Dimas dkk pun tidak tinggal diam. Meskipun tidak punya peluang lagi untuk lolos ke babak selanjutnya, namun Timnas tetap berusaha 'menghabisi' Thailand hingga akhirnya skor imbang […]

todayJune 4, 2021

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW