News

Sekolah Ini Ciptakan Ekskul Mobile Legends, Dilatih Langsung Pemain Profesional

todayAugust 23, 2021 40

Sekolah Ini Ciptakan Ekskul Mobile Legends, Dilatih Langsung Pemain Profesional
share close

Suka main Mobile Legends? Masih sekolah dan bosen dengan ekskul yang gitu-gitu aja? Sekolah Marie Joseph mungkin bisa jadi solusi buat lo.

Sekolah tersebut menyediakan ekskul untuk main game. Langkah ini dilakukan untuk mendukung minat peserta didik di ranah esports.

Menurut Gary M Anderson, School Program Coordinator Sekolah Marie Joseph, minat dan bakat anak dalam dunia game perlu diapresiasi mengingat ranah esports tengah berkembang pesat beberapa waktu tahun belakangan.

Untuk membuktikan keseriusan tersebut, pihak sekolah bahkan menggandeng RRQ, klub esports profesional dari Indonesia yang berhasil meraih sejumlah prestasi di tanah air hingga mancanegara.

Lewat program RRQ Academy, para peserta ekskul dilatih secara rutin dan konsisten untuk bermain game tersebut. Program ini sudah berjalan sejak 9 Agustus 2021 lalu dan akan berlangsung selama 1 tahun ajaran.

Adapun peserta ekskul ini dimulai dari jenjang 1 SMP. Para peserta ekskul ini pun akan mendapatkan banyak hal, termasuk scrim dengan para pro player Team RRQ.

Bukan hanya jadi ekskul, Mobile Legends dan sejumlah game lain juga jadi Cabor di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kabar ini terbilang bersejarah karena menjadi kali pertama esports masuk dalam rangkaian PON.

Masuknya cabang olahraga baru tersebut diharapkan jadi wadah buat Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) untuk memantau talenta baru di dunia esports.

Nantinya, bibit-bibit baru tersebut akan menjalani latihan di pelatnas dan dibina langsung oleh PBESI.

Dengan demikian, para atlet tersebut bisa bertantind dan membawa nama besar daerah masing-masing.

 

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Lisa BLACKPINK Rilis Coming Soon Poster Jelang Debut Solo, Langsung Trending!

Music

Lisa BLACKPINK Rilis Coming Soon Poster Jelang Debut Solo, Langsung Trending!

Jelang debut musik solonya, Lisa BLACKPINK pamer poster teaser untuk para fans hari weekend kemarin. Minggu, 22 Agustus kemarin, YG Entertainment makin memperjelas kabar karier solo Lisa dengan membagikan poster lewat akun media sosialnya. Walau belum banyak informasi tentang proyek itu, sosok Lisa terlihat jelas di poster itu. “#LISA COMING SOON POSTER” tulis keterangan gambarnya. Tak lama, “LISA COMING SOON” langsung jadi trending topic. Bukan cuma lewat akun media sosial […]

todayAugust 23, 2021 15

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW