Featured

Survei: Pandemi Covid-19 Ubah Mindset dalam Bekerja

todayApril 27, 2021 3

Survei: Pandemi Covid-19 Ubah Mindset dalam Bekerja
share close

Ada banyak hal yang berubah sejak virus Covid-19 mewabah, mulai dari cara berinteraksi dengan orang lain, cara bepergian, menjalani hari, hingga dalam bekerja.

Jika bekerja biasanya identik dengan ruang kantor, presentasi di ruang meeting dihadiri banyak orang, atau janji temu dengan klien di sebuah kafe, kini kebiasaan itu hampir jarang terlihat. Anda mungkin lebih disibukkan dengan agenda rapat virtual, dan acara-acara virtual lainnya.

Pandemi ini juga mungkin jadi penyebab Anda terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), atau penyebab Anda ‘banting setir’ pekerjaan dari awalnya kantoran jadi bercocok tanam. Bagian manapun itu, pandemi Covid-19 mungkin bisa jadi jalan Anda kembali memikirkan apa pentingnya pekerjaan dan pekerjaan apa yang benar-benar Anda butuhkan.

Survei JobStreet pada 2020 menunjukkan, ada pergeseran sudut pandang (mindset) pekerja Indonesia dalam memaknai pekerjaannya.

Jika dahulu para pekerja mungkin akan mencari pekerjaan yang memberikan kepastian status pekerjaan dan jaminan karir, kini nampaknya para pekerja tak lagi menuntut dua hal tersebut pada posisi pertama.

“Ada pergeseran tuntutan, keinginan, dan cara bekerja saat masa pandemi Covid-19,” ujar Country Manager JobStreet Indonesia, Faridah Lim dalam sebuah diskusi daring, Kamis (22/4).

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Jokowi Jamin Sekolah Anak Prajurit KRI Nanggala-402 sampai S1

News

Jokowi Jamin Sekolah Anak Prajurit KRI Nanggala-402 sampai S1

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin pembiayaan pendidikan bagi anak-anak prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Bali. Jokowi menyampaikan pemerintah akan membiayai sekolah para anak-anak prajurit itu. Dia menyebut langkah ini sebagai bagian apresiasi pemerintah terhadap jasa para prajurit. "Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1," kata Jokowi dalam pidato di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/4). […]

todayApril 27, 2021 3

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW