News

Tarik Minat Warga, Peserta Vaksinasi di Kamal Muara Dapat 5 Kg Beras

todayAugust 3, 2021 6

Tarik Minat Warga, Peserta Vaksinasi di Kamal Muara Dapat 5 Kg Beras
share close

Pemerintah masih terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat.

Berbagai cara unik dilakukan untuk menarik minat warga sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Seperti di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Setiap warga yang mengikuti vaksinasi akan mendapatkan satu karung beras seberat lima kilogram.

Lurah Kamal Muara, Helwan Ginting mengatakan, hal itu dilakukan untuk menarik warga yang belum mengikuti vaksinasi.

“Awalnya kami duduk bersama Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri) bersama stakeholder dan warga bagaimana menggaet warga yang belum divaksin. Muncullah ide untuk berkolaborasi memberikan beras bagi warga yang mau divaksin,” kata Helwa saat dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Sebanyak 500 karung beras disiapkan bagi peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi SDN Kamal Muara 01 Pagi.

Helwa menambahkan, ratusan karung beras ini merupakan hasil bantuan para warga setempat juga.

“Kolaborasi ini berdasar pada kepedulian sesama warga. Satu karung beras diberikan kepada setiap peserta vaksinasi, namun kalau mereka datang satu keluarga maka diberikan satu karung beras saja. Sampai saat ini 90 karung beras sudah diberikan,” ucapnya

Berdasarkan data, pada Jumat (30/7/2021) lalu, 5.682 warga Kelurahan Kamal Muara telah menerima vaksinasi. Targetnya sebanyak 8.823 orang.

Helwan optimistis capaian vaksinasi mendekati angka 100 persen sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021.

“Para kader kemasyarakatan yang terus bergerak mengajak warga yang belum divaksin untuk segera divaksin. Apalagi sekarang mereka bisa dapat sekarung beras,” ujar Helwan.

 

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Posko Vaksinasi Covid-19 Dibuka di Citra Garden City, Kuota Per Hari 2.000 Orang

News

Posko Vaksinasi Covid-19 Dibuka di Citra Garden City, Kuota Per Hari 2.000 Orang

Posko vaksinasi Covid-19 beroperasi di perumahan Citra Garden City, yang mencakup wilayah Kalideres hingga Cengkareng, Jakarta Barat. Kegiatan ini digelar oleh Ciputra Group, bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Vaksinasi berlangsung pada 2-17 Agustus 2021. Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menyatakan bahwa, vaksinasi di posko tersebut menargetkan 2.000 orang per hari. "Yang mana berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara, pelaksanaan vaksin ini ada dua. Pertama untuk vaksin dosis 1 sebanyak […]

todayAugust 3, 2021 38

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW