News

Twitter Blue Resmi Diluncurkan, Ini Bedanya Dengan Twitter Biasa !

todayJune 4, 2021

Twitter Blue Resmi DILu
share close

Twitter akhirnya resmi mengumumkan layanan berbayarnya yang diberi nama Twitter Blue. Untuk saat ini, Twitter Blue baru tersedia di Australia dan Kanada.

Layanan baru ini menawarkan beragam fitur premium yang sebelumnya tidak dijumpai di layanan Twitter biasa (gratis). “Kami mendapat masukan dari pengguna berat Twitter, kata mereka kami tidak memiliki fitur yang sesuai kebutuhan mereka. Namun hal itu kini berubah,” tulis Twitter di blog resmi mereka.

Twitter menerima masukan tersebut dan membuat solusi agar pengguna Twitter mendapatkan apa yang mereka inginkan, yakni akses ke fitur eksklusif dan pengalaman yang berbeda.

Baca juga: Twitter Luncurkan Tomorrow, Layanan Berita Cuaca Berbayar

Lantas apa saja fitur-fitur Twitter Blue yang membedakannya dengan layanan Twitter reguler/biasa? Bookmark Folders Salah satu beda Twitter Blue dengan Twitter reguler adalah fitur Bookmark Folders.

Sebelumnya, Twitter telah menyediakan fitur Bookmark untuk menyimpan beragam twit yang dianggap menarik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email

Namun setelah berlangganan Twitter Blue, pengguna akan mendapat benefit tambahan untuk menyortir rangkaian twit yang telah disimpan tadi, sesuai dengan kategori tertentu. Twit tadi akan disimpan dalam folder yang dapat dikustomisasi nama dan warna ikonnya.

Kehadiran fitur Bookmark Folders sendiri diklaim sangat praktis, karena dapat memudahkan pengguna dalam mengakses twit yang dicari. Undo tweet Yang paling menarik di antara fitur yang ditawarkan Twitter Blue adalah hadirnya fitur “undo tweet”. Pengguna Twitter sendiri sudah sejak lama menginginkan keberadaan tombol “edit” di layanan Twitter, untuk mengoreksi kicauan yang diunggah.

Namun alih-alih menghadirkan tombol edit, Twitter kini menyediakan fitur baru bernama “undo tweet”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membatalkan twit sebelum terunggah di lini masa.

Nantinya, akan muncul tombol Send Now dan Undo, sesaat setelah pengguna selesai menuliskan sebuah twit. Pengguna akan diberikan waktu hingga 30 detik untuk menekan tombol Undo, yang berfungsi menghapus twit yang baru saja diunggah.

Kemunculan fitur ini berguna untuk mengatasi terjadinya kesalahan dalam penulisan (typo) atau skenario ketika pengguna lupa untuk menandai (tag) teman dalam sebuah twit.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Indonesia Raih Poin, Malaysia Kalah Besar

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Indonesia Raih Poin, Malaysia Kalah Besar

Rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Kamis (3/6/2021) malam hingga Jumat (4/6/2021) dini hari WIB rampung digelar. Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia berhasil meraih poin perdana, sedangkan Malaysia menelan kekalahan telak. Timnas Indonesia berhasil meraih poin perdana setelah bermain imbang kontra Thailand. Laga Timnas Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Al Maktoum, UEA, pada Kamis (3/6/2021) […]

todayJune 4, 2021

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW