News

UI Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa Se-Jabodetabek

todayAugust 6, 2021

UI Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa Se-Jabodetabek
share close

Setelah memiliki sentra vaksinasi Covid-19 di RS Universitas Indonesia (RSUI), UI membuka lagi sentra vaksinasi Covid-19 baru.

Sentra vaksinasi anyar itu bernama “Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia/SVMI” yang telah diresmikan di Sarana Olah Raga (SOR), Kampus UI Depok, Kamis (5/8/2021).

“Selain mahasiswa UI, SVMI terbuka bagi mahasiswa se-Jabodetabek,” kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Amelita Lusia, melalui keterangan resmi universitas, Kamis.

Sentra vaksinasi itu hasil kemitraan UI dengan PT Mustika Ratu Tbk, Shopee Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Paragon Technology and Innovation, Telkomsel, BNI, BRI, BTN, BCA, dan Bank Mandiri.

Total, tersedia 25.000 dosis vaksin Sinovac untuk 25 hari, terbuka bagi masyarakat umum dalam sentra vaksinasi yang didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Kesehatan Kota Depok.

Sebelum diresmikan, sentra vaksinasi itu telah melaksanakan penyuntikan untuk dua batch/angkatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada batch pertama 21-23 Juli 2021 dan batch kedua 28-30 Juli 2022, total sudah ada 4.558 penerima vaksin Covid-19.

Kemarin merupakan permulaan batch ketiga, dengan daftar total dalam empat hari ke depan sebanyak 4.585 orang, 393 di antaranya peserta mahasiswa baru UI angkatan 2021.

“Sebanyak 120 orang tenaga kesehatan Klinik Satelit UI Makara, relawan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), 15 orang tenaga kesehatan dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I, dan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), ikut dalam pelaksanaan vaksinasi di SVMI ini,” tulis keterangan resmi universitas.

Selain untuk para mahasiswa, Amelita menyebutkan bahwa masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas juga dapat mengakses layanan itu dengan syarat memiliki nomor induk kependudukan (NIK) dan/atau ber-KTP Indonesia.

Para peserta yang hendak mengikuti program itu dapat mendaftarkan diri melalui reservasi.ehealth.co.id/kliniksatelitui.

Written by: indikaFM

Rate it

Previous post

Polisi Gelar Vaksinasi di 24 Titik hingga 17 Agustus di Tangerang, Berikut Lokasinya

News

Polisi Gelar Vaksinasi di 24 Titik hingga 17 Agustus di Tangerang, Berikut Lokasinya

Polres Metro Tangerang Kota menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di 24 titik di wilayah hukumnya hingga 17 Agustus 2021. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima berujar, pelaksanaan vaksinasi itu digelar setiap hari hingga HUT RI ke-76 nantinya. "Kami buat 24 titik serentak setiap hari. Makanya masyarakat diimbau untuk melakukan vaksin karena sudah kita fasilitasi," papar dia dalam rekaman suara, Kamis (5/8/2021). Deonijiu menyatakan, target vaksinasi di setiap […]

todayAugust 6, 2021

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0%
Indika FM

FREE
VIEW